Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam mendukung Perwali Nomor 36 tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik, Astra Motor Bali bersama finalis Teruna Teruni Denpasar (TTD) dan Dinas Pariwisata Kota Denpasar, melakukan outbound dengan membagikan tas ramah lingkungan di Pasar Kumbasari, Denpasar, serta bersih-bersih sampah di Tukad Badung, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan yang dilakukan ini, melibatkan 10 pasang finalis Teruna Teruni Denpasar, bersama pendamping dan pengurus, serta Astra Motor Bali. Dalam sekejap, tas ramah lingkungan yang dibagikan ini habis dipakai pembeli yang berbelanja di Pasar Kumbasari.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Denpasar 2024

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, mengatakan outbond di Pasar Kumbasari dan Taman Kumbasari ini, merupakan salah satu kegiatan Teruna Teruni Denpasar di tahun 2019, untuk ikut mensosialisasikan perwali sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Denpasar kepada masyarakat luas.

“Dalam kegiatan ini, Teruna Teruni Denpasar menggandeng berbagai pihak untuk ikut terlibat didalamnya. Selain bersih-bersih di seputaran Pasar Kumbasari, finalis Teruna Teruni Denpasar dan pendamping Teruna Teruni Denpasar, yaitu Dinas Pariwisata dan Astra Motor Bali juga membagikan tas ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik belanja,” kata Hendaryana.

Baca Juga :  Ketua WHDI Kota Denpasar Buka Pelatihan Membuat Banten Otonan di Banjar Tegal Kuwalon

Ditambahkan Hendaryana, tujuan dibentuknya Teruna Teruni Denpasar tidak hanya sebagai wadah duta wisata,  namun juga menjadi wadah kreativitas anak muda dan  terus memberikan kontribusi positif untuk Kota Denpasar pada khususnya dan Bali pada umumnya.

“Teruna Teruni Denpasar ini kami harapkan nantinya dapat bersinergi dengan semua pihak. Dengan menggandeng Teruna Teruni Denpasar ini, kami harapkan akan lebih kreatif penuh inovasi tentunya berbudaya,” ujar Hendaryana.

Sementara Corcom Astra Motor Bali, Sri Mayuni, menyatakan Astra Motor Bali mensupport kegiatan dari finalis Teruna Teruni Kota Denpasar dalam aksi peduli lingkungan sesuai Perwali nomor 36 tahun 2018 tentang pengurangan kantong plastik sekaligus edukasi dan disosialisasikan ke masyarakat di Pasar Kumbasari.

 “Sebanyak 30 tas ramah lingkungan kami bagikan bersama finalis Teruna Teruni Denpasar dari pukul 06.00 Wita, dan dilanjutkan dengan aksi pengumpulan sampah plastik di seputaran Taman Kumbasari Tukad Badung. Selanjutnya finalis Teruna Teruni Denpasar wajib mendokumensikan kegiatan di media sosial mereka,” ucap Sri Mayuni. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News