Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPROTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari Valentine 14 Februari dimaknai SMK TI Bali Global Denpasar sebagai momentum istimewa membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB). Pembukaan PPDB tahun pelajaran 2019/2020, Kamis (14/2/2019), ditandai dengan pembagian 1.000 bunga mawar, brosur PPDB serta tas ramah lingkungan oleh siswa SMK TI Bali Global Denpasar di beberapa daerah yaitu Denpasar, Badung, Tabanan dan beberapa daerah di Gianyar.

‘’SMK TI Bali Global Denpasar dan hari Valentine memiliki kedekatan, dengan bunga kita menunjukkan kasih sayang,’’ ujar Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., usai melepas siswa untuk membagikan bunga, brosur dan tas ramah lingkungan pada masyarakat.

SMK TI Bali Global Denpasar dibawah Yayasan Widya Dharma Sidhi didirikan oleh pemerhati dan pecinta pendidikan yaitu Prof. Dr. I Made Bandem, MA., Drs. IB Dharmadiaksa, M.Si., Ak., Dr. Dadang Hermawan dan Drs. Satria Dharma, serta Ketua Komite, Drs. Made Subadi, M.Si., berkomitmen bulat melahirkan generasi muda yang penuh kompetensi (skill full). Saat ini studen body SMK TI Bali Global Denpasar mencapai 1.495 siswa, dan jumlah siswa terus meningkat setiap tahunnya.

Soal prestasi siswa SMK TI Bali Global Denpasar semakin tak tertandingi. Prestasi teranyar diukir Teater Bagol meraih juara II lomba teater tingkat SMA/SMK se-Bali di SMAN 2 Denpasar. Siswa lainnya, memborong juara I, II, III serta Harapan 1 dan Harapan II pada lomba desain poster artpirasi STIKI Indonesia 2019. Prestasi itu masing-masing dipersembahkan oleh Dimas Cahyo, Andra Sugiono, Galih Hendrawan, Funtastic Crew dan Sitisken Team.

Baca Juga :  GTPP Covid-19 Kota Denpasar Rapid Test Kepada 201 ABK di Pelabuhan Serangan

Sekolah ini dilengkapi fasilitas pendukung pembelajaran yang lengkap dan representatif serta tempat ibadah untuk semua umat. Ber-ISO 9001-2008 Sistem Manajemen Mutu, terakreditasi A (unggul) oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), serta dipercaya Kemendikbud sebagai sekolah rujukan dan percontohan.

SMK TI Global Denpasar di Jalan Tukad Citarum No. 44 Denpasar menjadi pilihan tepat bagi tamatan SMP tahun ini yang ingin melanjutkan pendidikan di SMK bidang teknologi. Selain didukung para guru dari gabungan akademisi dan praktisi S1, S2 yang memiliki Akta IV dan berpengalaman, juga bekerjasama dengan 130 dunia usaha dan industri di Denpasar, Badung, bahkan di luar Bali yang siap menerima lulusan SMK TI Bali Global Denpasar.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan 550 Paket Sembako dari PT. Tower Bersama Group

Alumnus SMK TI Bali Global Denpasar, selain banyak diterima kerja di perusahaan, juga banyak yang membuka usaha mandiri di bidang teknologi informatika. Alumnus SMK TI Bali Global, di antaranya, IB Budanthara yang angkatan 2014 (RPL), kini berkerja sebagai IT Security Engineer. Ada juga Kadek Nopitayanti alumnus angkatan 2008 (RPL), kini menjadi Polwan dan bertugas di Bintara Administrasi Subdit Wisata Polda Bali. Juga ada Ni Putu Priska Erdita, angkatan 2015 (MM), yang kini bekerja sebagai pramugari mengaku banyak ilmu yang didapat di SMK TI Bali Global Denpasar, tak hanya ilmu komputer juga jiwa kewirausahaan dan manajemen.

SMK TI Bali Global Denpasar membuka lima program keahlian yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia (MM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Animasi dan Desain Komunikasi Visual (DKV). Pendaftaran PPDB gelombang I dibuka dari 14 Februari – 25 Mei 2019. Calon siswa baru yang mendaftar pada gelombang I  diberi banyak kemudahan, seperti diskon uang pendaftaran dan uang dana pengembangan pendidikan (DPP) hingga Rp 300 ribu.

Khusus untuk warga sekitar SMK TI Bali Global Denpasar seperti dari Banjar Kertasari, Banjar Tengah Sesetan, Panjer, Renon, dan daerah Jaya Giri, diberi kemudahan khusus. ‘’Persyaratan pendaftaran cukup mudah yaitu dengan fotokopi rapor nilai semester V,’’ terang Murjana.

Kendati sekolah ini berdiri di tengah pemukiman, tetapi tetap komitmen menjaga kualitas. Tahun ini, SMK TI Bali Global Denpasar menerima 14 kelas atau 504 siswa.(tis/bpn)