BALIPORTALNEWS.COM – Pangdam IX/Udayana menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) Regional 8 Bali Nusra dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham RI Wilayah Bali di ruang tamu Pangdam IX/Udayana, Selasa (22/1/2019).

Pada pukul 11.00 wita Kepala  OJK Regional 8 Bali Nusra, Bapak Elyanus Pongsoda dan rombongan tiba di Makodam IX/Udayana diterima oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, didampingi oleh para Perwira Staf terkait antara lain, Asrendam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kakudam IX/Udayana dan Kapendam IX/Udayana.

Kunjungan Kepala OJK dan rombongan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana atas segala dukungan Kodam IX/Udayana selama ini serta yang tidak kalah pentingnya dalam tatap muka tersebut Pimpinan rombongan juga menyampaikan secara garis besar tentang  latar belakang pembentukan OJK yang didasari oleh Undang Undang Nomor 21 tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor Perbankan, Pasar Modal dan Jasa Keuangan Non Bank, seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Pimpinan rombongan juga menyampaikan terkait dengan Visi OJK, yakni menjadi Lembaga Pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat serta mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum, demikian papar Kepala OJK.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana, menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala OJK dan rombongan yang sudah berkenan berkunjung ke Kodam IX/Udayana dan sudah banyak memberikan masukan terkait dengan keberadaan, tugas, fungsi dan kewenangan serta visi OJK, sebagai Lembaga Independen yang bebas dari campur tangan pihak lain dan mempunyai kewenangan untuk mengatur, mengawasi dan memeriksa kegiatan jasa keuangan sesuai dengan undang-undang Nomor 21 Tahun 2011, Kodam IX/Udayana akan selalu mendukung sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-ungdangan dimaksud, demikian ujar Pangdam.

Kunjungan berjalan lancar dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan diakhiri dengan penyerahan cendra mata dan foto bersama.

Kemudian pada hari yang sama pada pukul 13.30 wita Pangdam IX/Udayana juga menerima kunjungan, Kakanwil Kementerian Hukum Dan Ham RI Wilayah Bali Bapak Sutrisno beserta rombongan.

Dalam penerimaan kunjungan tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Danrem 163/Wira Satya, Asintel, Aster Kasdam IX/Udayana, Kakumdam dan Kapendam IX/Udayana di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut pimpinan rombongan menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pangdam IX/Udayana dan para Pejabat yang mendampingi atas kesediannya menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat.

Pimpinan rombongan juga memperkenalkan diri selaku pejabat baru di wilayah Bali dan secara singkat juga memperkenalkan  para Staf yang mendampinginya serta selanjutnya menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana adalah untuk bersilaturahmi  serta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama Kodam IX/Udayana beserta jajaran selama ini.

Disamping itu juga untuk memperkenalkan secara umum keberadaan serta tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham RI yang ada di wilayah Bali.

Selanjutnya Pangdam juga memperkenalkan para Perwira Staf yang mendampinginya, serta memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana yang telah banyak memberikan masukan terkait dengan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham RI yang ada di Provinsi Bali. Kodam IX/Udayana akan selalu bekerjasama dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok masing-masing, demikian ujar Pangdam. Kunjungan berjalan dengan lancar, diakhiri dengan foto bersama. (sntk/bpn)

loading...