Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar sebagai salah satu kota besar tentu memiliki permasalahan yang kompleks. Maraknya permasalahan ini juga menimbulkan berbagai keluhan di masyarakat yang sering diutarakan atau curhat melalui media sosial. Karenanya guna menghindari maraknya mayarakat Kota yang curhat di sosial Media (Sosmed), Pemerintah Kota Denpasar melalui PKK Kota Denpasar menghadirkan mobil konseling Denpasar Ceria (Cerita Kita).

Mobil konseling Denpasar Ceria itu hadir memberikan pelayanan konsultasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat baik dari anak-anak, dewasa dan lansia. “Kami memberikan pelayanan terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Denpasar mulai dari anak-anak, dewasa sampai lansia,” ujar Ny. Selly D. Mantra Ketua TP PKK Kota Denpasar saat menhadiri soft launching Kendaraan konseling Denpasar Ceria yang bertepatan dengan pembukaan Denfest tahun 2018, Jumat (28/12/2018) di kawasan Patung Catur Muka Denpasar.

Baca Juga :  Jadi Duta Kesenian Klasik di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pembinaan Sekehe Gandrung Ambek Suci Pura Majapahit

Mobil konseling Denpasar Ceria ini menurut Ny. Selly merupakan program inovasi jemput bola dengan tujuan memberikan solusi terhadap permasalahan psikologis warga Denpasar. Hadirnya mobil konseling ini merupakan salah satu langkah mewujudkan masyarkat Denpasar yang bahagia.

Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan bahwa perkembangan IT yang begitu pesat sekarang ini menyebabkan kebanyakan masyarakat curhat melalui media sosial. Hal ini sering membahayakan apabila adanya saran yang kurang baik saat curhat di medsos. Untuk itulah pihaknya menghadirkan mobil konseling Denpasar Ceria untuk memberikan solusi berbagai permasahalan yang di hadapi masyarakat. “Terkadang masukan di sosial media cenderung memperkeruh suasana, hal inilah yang ingin diminimalisir dmpaknya sehingga masyarakat mendapat solusi yang tepat,” paparnya.

Baca Juga :  Pasca Api Kebakaran Padam, Pengangkutan Sampah ke TPA Suwung Kembali Lancar

Ny. Selly juga menambahkan Kota Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali dan tingkat mobilisasi penduduk sangat tinggi  berpotensi membuat situasi stres, sehingga apabila butuh teman bercerita mengenai masalah psikologi, cemas dan sebagainya dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. “Masyarakat dapat mengunjungi langsung mobil konseling karena setiap saat akan keliling,” kata Ny. Selly. Dengan kehadiran mobil konseling Denpasar Ceria diharapkan dapat membantu berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Salah seorang pengunjung Wayan Mudita mengaku sangat setuju dengan hadirnya mobil konseling ini. Ia berharap kehadiran ini benar-benar dapat membantu curhatan masyarakat disaat menghadapi permasalahan. “Sekarang ini kebanyakan masyarakat lebih senang curhat melalui mensos. Dengan hadirnya mobil konseling kami harapkan dapat membantu hal tersebut,” harapnya.(gst/humas-dps/bnp)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News