Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, Bhayangkari Daerah Bali menyerahkan  bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Lombok, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose ini mendatangi Mapolsek Gunung Sari Polres Mataram yang turut menjadi korban gempa berkekuatan 7 SR beberapa waktu lalu.

Kedatangan rombongan Bhayangkari Daerah Bali disambut Ketua Bhayangkari Daerah NTB,  Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, S.I.K. dan Kapolsek Gunung Sari, AKP Hari Priyono.

Usai menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang tunai sebesar Rp 70 juta di Polsek Gunung Sari, Pinky Dewata juga mendatangi warga pengungsi yang ada di Dusun Medas, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Ratusan warga dan anak-anak pun sudah menunggu di tenda pengungsian. Anak-anak terlihat senang dan gembira saat mereka diajak nyanyi bersama.

Baca Juga :  Hadapi Kejuaraan Nasional Balap Mobil Musim 2024, Honda Racing Indonesia Umumkan Pembalap dan Mobil Balap Baru

Di tempat ini, Bhayangkari Daerah Bali kembali menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, obat-obatan dan uang tunai sebesar Rp 50 juta. Tidak hanya itu, Pinky Dewata juga membagikan bingkisan kepada anak-anak yang ada pengungsian.

Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose mengatakan, kedatangannya ke Lombok untuk melihat langsung kondisi warga sekaligus membantu meringankan beban warga di pengungsian. Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga yang menjadi korban gempa. Apa yang dirasakan para warga di pengungsian ini, kami juga ikut merasakannya. Mudah-mudahan bencana ini tidak terjadi lagi,” kata Ny. Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Suwartini Wayan Sunartha. (bina/polda-bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News