Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari usia kandungan sampai lanjut usia (lansia). Untuk lansia sendiri Pemerintah Kota Denpasar telah mempunyai berbagai program salah satunya dengan memberikan kartu lansia bagi lansia yang tidak mempunyai keluarga (tidak ada yang merawat) sebanyak 425 kartu.

Penyerahan kartu lansia diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mewakili Plt. Walikota IGN Jaya Negara yang didampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara, Ketua Gatriwara Ny. I Gusti Ngurah Gede dan Kepala Dinas Sosial I Made Mertajaya dan perwakilan dari BPD, saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) yang dipusatkan di lapangan parkir Gedung Sewaka Dharma, Minggu (20/5/2018).

Baca Juga :  Jaya Negara-Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Nyepi Caka 1946, Momentum Mulat Sarira dan Sinergi Lintas Sektor Menuju Denpasar Maju

Puncak Halun di Kota Denpasar diawali dengan penampila ratusan lansia yang menarikan tari pendet dan membawakan beberapa lagu.

Ditemui disela-sela kegiatan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan kegiatan ini bersandar pada tema kesejahteraan. Diharapkan melalui Halun para lansia diberikan kebahagian. Pemerintah Kota Denpasar selain memperhatikan bidang palayanan dasar yaitu pendidikan, kesehatan dan sosial juga memperhatikan bagaimana mewujudkan masyarakat bahagia.

Masyarakat bahagia dapat terwujud melalui orang tua dengan membuat para lansia senang, nyaman dan damai sertai ada rasa dihargai dan dihormati. Pemerintah Kota Denpasar secara berkesinambungan selalu memperhatikan para lansia mulai dari pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit termasuk juga kesejahteraannya.

“Pemerintah Kota Denpasar selalu memperhatikan kesejahteraan para lansia salah satunya dengan memberikan ruang berkativitas bagi para lansia seperti pada peringatan Halun ini,” ujar Rai Iswara.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pemasangan Penjor Ngerebong STT Se-Desa Kesiman

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya menambahkan untuk peringatan Halun di Kota Denpasar telah dilaksankan berabagai kegiatan. Semua kegiatan tersebut melibatkan langsung para lansia seperti tari pendet massal, lomba busana ke pura, kegiatan megenjekan dan lomba joged bumbung. Selain memberikan wadah aktivitas bagi para lansia pihanya juga mengadakan pengobatan geratis yang bekerjasama dengan IDI cabang Denpasar.

“Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para lansia,” ujarnya.

Selain memberikan ruang berkativitas Pemerintah Kota Denpasar juga telah memberikan bantuan sembako tiap bulan melalui kartu lansia. Menurut Mertajaya kartu lansia ini diberikan pada lansia yang tidak mempunyai keluarga atau tidak ada yang merawat. Sehingga dengan demikian para lansia yang tidak mempunyai keluarga atau tidak terawat dapat diringankan terutama untuk memperoleh sembako. Untuk lansia yang mendapatkan kartu ini Merta Jaya mengaku berdasarkan usulan dari desa/lurah yang telah didata oleh banjar/lingkungan yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Lomba Ogoh-Ogoh Mini ST. Yowana Paramarthan, Tanjung Bungkak Kaja

 “Kami harapkan semua lansia di Kota Denpasar kedepannya benar-benar merasa nyaman karena adanya perhatian dari Pemerintah Kota Denpasar,” ujarnya. (gst/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News