Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim basket SMPN 1 Denpasar (Spensa) tahun ini meraih double sukses dalam dua turnamen basket tingkat Provinsi Bali. Pertama, tim basket Spensa sukses meraih juara I Kejuaraan Basket Santo Yoseph Cup XXVI. Di susul juara I Hippocrates Cup XXIX yang digelar FK Unud.

Di Santo Yoseph Cup pada babak final, tim basket Spensa melawan tuan rumah SMP Santo Yoseph dengan skor 54-40. Sementara di Hippocrates Cup pada babak final tim basket Spensa juga bertemu dengan SMP Santo Yoseph dengan skor 86-67.

Atas prestasi yang diraih di Santo Yoseph Cup, tim basket Spensa membawa pulang piala bergilir Santo Yoseph Cup dan melahirkan pemain terbaik putra atas nama Putu Bagus Satya Wirayudha. Sementara di Hippocrates tim basket Spensa berhak memboyong piala bergilir dan piagam penghargaan.

Tim basket Spensa yang dibina Kadek Aditya Pradipta juga mengantarkan lima atletnya menuju Kejurnas KU-14 di Jakarta, 17 November 2017. Mereka adalah Putu Bagus Satya Wirayudha, Bhismaka Ariel, Broooklyn Raffael, Cok Keigo Putra, dan Gilang Prabawa.

Kapten tim basket Spensa, Putu Bagus Satya Wirayudha, mengatakan prestasi di Santo Yoseph Cup adalah juara I untuk pertama kalinya setelah enam tahun. Demikian juga di Hippocrates adalah juara pertama yang diraih setelah perjuangan yang melelahkan selama enam tahun lebih.

Menurut Wira, keberhasilan “mengawinkan” dua prestasi bergengsi ini berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja sama dan kerja tanggung jawab tim. Persiapan untuk dua turmenan ini disiapkan intensif hampir tiga bulan, selain latihan rutin seminggu tiga kali setiap Senin, Kamis, Sabtu di GOR Ngurah Rai.

Kepala SMPN 1 Denpasar, Drs. AA Gd. Agung Rimbya Temaja, M.Ag., saat menerima dua piala bergengsi tim basket Spensa, Selasa (14/11) kemarin tampak tersenyum mengembang. Prestasi ini menurut Agung Rimbya adalah kebanggaan keluarga besar SMPN 1 Denpasar Denpasar.

Prestasi ini, kata Agung Rimbya, sebagai bukti keberhasilan SMPN 1 Denpasar dalam mengelola pendidikan yang bermutu dan berprestasi. Terlebih pemerintah pusat menyatakan SMPN 1 Denpasar sebagai sekolah rujukan dengan bukti berbagai prestasi yang ditoreh baik nasional maupun internasional di bidang akademik maupun non akademik, terakreditasi A, memiliki  keunggulan tersendiri dan berkarakter.

Prestasi di non akademik ini, lanjut Agung Rimbya, juga menyimbangkan prestasi akademik yang terus juga diukir oleh anak-anak SMPN 1 Denpasar. Dengan keunggulan olahraga di cabang basket, renang, tenis meja dan tenis lapangan. Makanya, mereka yang berprestasi juga diberikan reward khusus dari sekolah.

Agung Rimbya mengatakan, tantangan ke depan SMPN 1 Denpasar adalah mempertahankan dan meningkatkan prestasi terbaik hasil UN. SMPN 1 Denpasar berkomitmen mempertahankan nilai integeritas UN yang tahun lalu mencapai nilai 95,72. Ini kata dia, sebagai pertanggung jawaban lembaga pada masyarakat yang telah menjadikan SMPN 1 Denpasar sekolah favorit di Bali. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...