BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens, menorehkan hasil positif pada kejuaraan nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri ke 5 kelas kejurnas sport 250cc. Dengan memacu All New Honda CBR250RR, Rheza berhasil meyabet podium ketiga di balapan pertama, 11 November, dan balapan kedua, 12 November, yang digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Pada balapan pertama, Rheza memulai jalannya balapan dari posisi kedua melalui raihan hasil kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1: 43.799. Jalannya balapan pertama tidak dilalui dengan mudah oleh pemuda asal Yogyakarta ini. Start yang kurang mulus membuat Rheza tertinggal dari rombongan depan pada lima lap awal, hal ini pun memaksa dirinya untuk berusaha memangkas gap waktu dengan lima pembalap di depannya. Usaha keras Rheza membuahkan hasil dengan meraih posisi ketiga.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan IRS, Rheza yang meraih posisi ketiga pada balap sebelumnya, harus memulai jalannya balapan kedua pada posisi tujuh. Memulai jalannya balapan di posisi ketujuh membuat Rheza membutuhkan waktu untuk berada di grup depan. Namun Rheza dapat terus memperbaiki catatan waktu lap demi lap hingga akhirnya The Silent Boy” dapat finish di posisi ketiga. Dengan hasil di IRS seri ke lima ini, Rheza masih memimpin klasemen sementara dengan total raihan 156 poin.

Sementara pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya, Gerry Salim, pada balapan pertama memulai jalannya balapan dari posisi kelima. Begitu lampu start menyala, Gerry langsung memacu All New Honda CBR250RR bersaing di grup depan. Namun persaingan sangat sengit, Gerry pun harus finish di posisi keempat. ”Dengan hasil yang saya dapat pada balapan kali ini, menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi di seri final nanti,” ucap Gerry

Awhin Sanjaya, yang baru kembali pasca penyembuhan cidera yang dialaminya memulai jalannya balapan dengan baik. Start pada posisi kedelapan, pemuda asal Masamba ini langsung masuk pada rombongan depan dan akhirnya harus puas finish di posisi ke enam.  Pembalap lainnya, Mario Suryo Aji, yang juga turun di kejurnas sport 250cc memulai balapan pertama di posisi ke empat. Pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini dapat bersaing dengan senior-seniornya di grup terdepan, dan Mario pun finish di posisi ke lima.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan persaingan yang diperlihatkan pembalap-pembalap binaan AHM di lintasan balap kejuaraan IRS merupakan perpaduan antarkeahlian balap dan performa All New Honda CBR250RR yang kompetitif di arena balap. “Hasil positif kembali ditunjukkan oleh pembalap-pembalap AHRT pada kancah balap nasional. Kami pun menyiapkan motor supersport terbaik All New Honda CBR250RR untuk mengantarkan para pembalap kami mencetak prestasi balap di sepanjang gelaran IRS,”  tegas Indraputra.

Kejuaran Indospeed Racing Series 2017 masih menyisakan satu seri final yang akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat, 9 s.d. 10 Desember mendatang. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...