Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Badung dinilai oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali. Penilaian dilakukan di wantilan Desa Pereranan, Kecamatan Mengwi, Selasa (21/11/2017) dan dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Bali Nyonya Dayu Sudikerta.

Mewakili Bupati Badung, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, bersama wakil Ketua PKK Nyonya Kristiani Suiasa, hadir pula PKK Kecamatan Mengwi, Perbekel Pererenan.

Menurut Dayu Sudikerta, lomba kesatuan gerak dilakukan untuk mengetahui keberhasilan yang sudah dicapai maupun laporan yang sudah dituangkan dalam profil pemerintah daerah. “Sistem penilaian di tingkat pusat akan diawali membaca laporan terlebih dahulu, setelah memperoleh nominasi di tingkat nasional baru dilakukan penilaian lapangan,” kata Dayu Sudikerta. Lanjut dia, terdapat sembilan jnis lomba meliputi tiga indikator, yakni indikator input, proses dan ouput.

Sementara itu, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa melaporkan pemkab badung selalu berupaya mendorong kegiatan-kegiatan pemberdayaan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat. “sejalan dengan hal tersebut, PKK sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai tujuan yang sanga mulia. Salah satunya kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda Adi Arnawa.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

PKK Kabupaten Badung juga bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah dalam memberikan pembinaan dan turun langsung ke lapangan, melihat kondisi rumah dan lingkungan agat tetap terlihat bersih dan sehat. “PKK juga berperan untuk mengedukasi, membuang sampah dan pembuangan limbah pada tempatnya, serta membuat biopori pada titik genangan air,” katanya.

Lomba PKK tingkat provinsi Bali kami tempatkan pada  empat lokasi, yakni, desa Pereranan mewakili Badung dalam lomba pelaksana terbaik posyandu, lingkungan bersih dan sehat dan prilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga.desa Tibubeneng mewakili kabupaten badung pelaksana terbaik KG PKK KB/Kesehatan, desa Mengwitani mewakili pelaksana terbaik program hatinya PKK, UP2K, pola sauh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang. Dan kecamatan Abiansemal mewakili badung sebagai pelaksana terbaik inspeksi visial asam asetat (IVATES). (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News