Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Kabupaten Badung yang dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Jumat (10/11/2017) berjalan dengan khidmat dan khusuk.

Sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, DPRD kabupaten badung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung , kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta veteran Kabupaten Badung.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa dikatakan setiap tanggal 10 November kita seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan serta para pendiri Republik Indonesia dimana dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan mereka kita sekarang dapat menikmati hidup di Bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, sederajat dengan bangsa lain.

“Kemerdekaan telah diraih, maka kita sekarang harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Untuk itulah tema Hari pahlawan tahun 2017 ini “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,” papar Suiasa.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Suiasa mengatakan semangat dari para pahlawan yang sudah berhasil mewujudkan kemerdekaan Bangsa Indonesia ini dapat memberikan inspirasi dan menjadi pemantik dalam membangun kesadaran politik kita untuk bersatu padu bergerak dalam satu langkah yang sama dengan visi yang sama  sehingga cita-cita luhur untuk mewujudkan bangsa dan negara yang maju, cerdas dan berdaya saing bisa kita wujudkan.

“Untuk itu pemikiran-pemikian sempit yang mengaburkan persatuan dan kesatuan bangsa harus kita kikis habis dari muka bumi Indonesia kalo tidak tentu akan mengancam keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Suiasa.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Yowana Griya Dalem Sibanggede

Lebih lanjut Suiasa mengajak seluruh komponen masyarakat dan generasi muda khususnya di Kabupaten Badung untuk selalu menjaga solidaritas dan soliditas didalam masyarakat di Kabupaten Badung.

“Dengan solidaritas dan soliditas ini kita bisa membangun sinergi antara elemen-elemen masyarakat, sinergi dengan komponen-komponen pembangunan kita untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Badung,” ungkapnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News