Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Desa Adat Sempidi, Kecamatan Mengwi Badung menggelar upacara Mapadudusan, Ngeteg Linggih, Memungkah, Mupuk Pedagangingan dan Tawur Wraspati Kalpa di Pura Desa, Desa Adat Sempidi. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kamis (9/11/2017) berkesempatan menghadiri upakara yang telah berlangsung sejak 18 Oktober dan akan berakhir pada 15 Nopember tersebut.

Wabup Suiasa yang hadir bersama Anggota DPRD Badung Dapil Mengwi I Nyoman Satria menyerahkan bantuan dana pelaksanaan upakara sebesar Rp1,3 Miliar. Setalah menyerahkan dana tersebut, Suiasa juga meresmikan wantilan Desa Adat Sempidi yang pembangunannya menggunakan dana Hibah Pemkab Badung sebesar Rp 2,7 Miliar.

Baca Juga :  Kolaborasi Samsung dan Harman Kardon Hadirkan Kualitas Sound Terbaik

Pada kesempatan itu, Mantan Wakil Ketua DPRD Badung ini juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga tali persuadaran antar krama demi menciptakan hubungan yang harmonis, sagilik, saguluk salulunglung sabayantaka.

“Ini wajib terus diciptakan demi terwujudnya sebuah keharmonisan,” kata Suiasa.

Selain itu, Suiasa juga menyampaikan berbagai program yang telah diwujudkan oleh pemkab Badung di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta bersamanya. Program yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Badung sebagai tanda kecintaan pemerintah daerah kepada masyarakatnya. Begitupula sebaliknya, kata Suiasa, kecintaan masyarakat kepada pemerintah daerah juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Dukungan semua pihak akan mendorong suksesnya segala program yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui, berbagai program telah diluncurkan pemerintah Kabupaten Badung, mulai dari kesehatan, pendidikan hingga program kesejahteraan masyarakat yang tertuang dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana (PPNSB) manfaatnya diterima langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  Pertemuan Dengan Penerima Pendanaan Direct Aid Program (Dap) Di Konsulat-Jenderal Australia, Bali

“Program pemerintah akan terus ditingkatkan. Untuk itu mohon dukungan semua masyarakat untuk suksesnya program-program pemerintah,” ujar Suiasa. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Camat Mengwi IGN Jaya Saputra besarta Mupika Kecamatan Mengwi.

Sementara itu, Bendesa Adat Sempidi I Made Rai Astra yang menyambut kehadiran Wabup Suiasa mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan pemerintah Kepada desa Adat Sempidi. Pihaknya bersama masyarakat Desa Adat Sempidi telah merasakan secara langsung program kebijakan pemerintah kabupaten Badung, sehingga tidak ada alasanya untuk tidak mendukung program yang baik tersebut. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :