Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mempunyai komitmen yang kuat untuk membantu masyarakat miskin di Kabupaten Badung. Hal ini di tunjukkan dengan kolaborasi dengan Perempuan Sarinah Kabupaten Badung untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat miskin di Kecamatan Kuta, Minggu (22/10/2017).

Turut hadir Sekcam Kuta Gede Arta, Lurah Kuta Wayan Daryana, Lurah Legian Madya Suryanatha, Anggota DPRD Dapil Kuta I Gst. Anom Gumanti dan  Gusti Ngurah Sudiarsa, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny. Ayu Suarthini Parwata,, anggota Gerakan Perempuan Sarinah Badung dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitemen untuk mensejahterakan masayarakat Badung dengan digelontorkannya program-program mendukung upaya pengentasan kemiskinan seperti melakukan bedah rumah, memberikan pengecekan kesehatan gratis serta membuka lapangan pekerjaan.

“Kami sebagai wanita juga ingin membantu masyarakat Badung, apalagi sekarang berdekataan dengan hari raya Galungan dan Kuningan. Untuk itu kami mengajak semua organisasi wanita di Badung untuk berkolaborasi dan berpengangan tangan ikut urun membantu masyarakat miskin di Badung. Kali ini kami berkolaborasi dengan Gatriwara dengan Gerakan Perempuan sarinah di Badung memberikan bantuan sembako bagi masyarakat miskin di Kuta. Kami akan melakukan roadshow ini di semua kecamatan dan sebelumnya sudah melakukan roadshow di Desa Untal-Untal,” ungkap Nyonya Seniasih Giri Prasta.

Baca Juga :  Sasar Ratusan Masyarakat, Dinas Perikanan Badung Gelar Gemarikan di Desa Petang

Sementara itu Bendesa Legian yang juga merupakan anggota DPRD Badung Dapil Kuta mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta dan Gerakan Perempuan Sarinah  yang sudah memberikan sembako kepada masyarakat.

“Kita jangan melihat besaran bantuan sembako melainkan kita melihat perhatian dari Ibu Bupati yang sudah tulus membantu masyarakatnya. Bantuan ini tentu sangat berguna apalagi saat ini menjelang Hari raya. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen desa  adat Legian untuk memperhatikan rakyat kecil,” katanya.

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

Lebih lanjut Tokoh Masyarakat Kuta yang juga merupakan Anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gst. Anom Gumanti memberikan apresiasi atas bantuan sembako kepada masyarakat miskin di Kuta oleh kepada Ibu Bupati Bersama Gerakan Perempuan Sarinah. “Saya harapkan program ini mejadi program berkelanjutan dan kami di DPRD siap mensuport bukan hanya secara moral saja melainkan juga mensuport secara material. Program ini Jangan dilihat dari besaran bantuan akan tetapi program ini sangat riil menyentuh langsung kepada yang sangat membutuhkan. Sebagian orang menganggap masyarakat Kuta itu sejahtera akan tetapi faktanya masih ada masyarakat yang miskin seperti yang dilihat saat ini. Untuk itu program dari Gerakan Perempuan Sarinah ini kedepannya perlu di tingkatkan bukan hanya membantu 10 orang masyarakat tapi membantu seluruh masyarakat miskin yang menjadi sasaran yang ada di Kuta. Mari kita nyatakan perang terhadap  kemiskinan ini,  bukan hanya tugas dari Perempuan Sarianah melainkan tugas dan kewajiban semua komponen masyarakat di Badung, “ Ajak Anom Gumanti. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News