Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tidak ada kemajuan tanpa adanya sebuah kompetisi. Karena dari kompetisi akan lahir inovasi-inovasi. Itulah yang dilakukan SMA PGRI 2 Denpasar. Untuk menjaring siswa yang benar-benar memiliki keahlian dan bisa dibanggakan, SMA PGRI 2 Denpasar menggelar Regrisma Talent Festival.

Regrisma Talent Festival selain menggelar lomba internal, juga menyelenggarakan lomba yang diikuti siswa SMP se-Kota Denpasar. Lomba internal di antaranya, cipta dan baca puisi, dharma wacana, tari Terunajaya, busana adat, puisi, speech contest, nyurat aksara bali dan lainnya, sedangkan lomba eksternal yang digelar meliputi news reading contest, mapidarta dan excel.

Tampil sebagai juara umum lomba eksternal yakni SMP Dharma Wiweka Denpasar. Hadiah piala dan piagam juara diserahkan Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, MM.; didampingi Kepala SMAN 2 Denpasar, Komang Arta Saputra, S.Pd., M.Pd.; pembina AA Netra dan Dr. Wayan Rika, M.Pd., saat menutup rangkaian Regrisma Talent Festival 2017, Rabu (25/10/2017) lalu.

Arta Saputra didampingi Ketua Panitia Dzaky menjelaskan, Regrisma Talent Festival rutin dilaksanakan setiap tahun, selain untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, sekaligus memberikan kesempatan bagi siswa yang benar-benar memiliki keahlian untuk menunjukkan kemampuannya. Karena mereka kelak akan membawa nama baik SMA PGRI 2 Denpasar dalam kompetisi lebih tinggi.

Baca Juga :  Dari Bali untuk Indonesia, Ilmu Politik Udayana Bersama KPU Provinsi Bali Laksanakan Penelitian Bersama

‘’Jadi kami tidak ingin hanya asal tunjuk dalam mengirim siswa untuk lomba, salah satunya mereka kami uji dalam kompetisi seperti ini,’’ jelasnya.

Dengan kompetisi seperti ini, anak yang pintar dan memiliki keahlian akan mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi tingkat berikutnya. Begitu pula dengan siwa yang kurang beruntung, diharapkan  bisa mengevaluasi agar bisa lebih baik lagi di masa depan. “Semoga dari kompetisi ini siswa semakin semangat untuk berkarya dan berinovasi,’’ ucapnya.

Pembina SMA PGRI 2 Denpasar, Wayan Rika, mengapresiasi gelaran Regrisma Talent Festival yang sangat tepat menjaring siswa-siswa yang berpotensi dan berkompeten di bidangnya. Ia menyebutkan, untuk menjadi orang sukses tak selalu harus pintar, tapi harus baik dan bertanggung jawab. Regrisma Talent Festival ini adalah salah satu bentuk mengasah emosional siswa dan menggali potensi siswa untuk nanti bisa sukses.

Apresiasi luar biasa juga disampaikan Ketua Kota YPLP Denpasar, Nengah Madiadnyana. Aktivitas SMA PGRI 2 Denpasar ini menandakan deyut sekolah tak pernah mandeg, tapi terus berkreasi dan terus melangkah maju. Ia juga mengapresiasi, banyak siswa SMA PGRI 2 Denpasar yang mempersembahkan prestasi di Porprov Bali.

Prestasi ini membuktikan pembinaan di sekolah berjalan dengan baik. Dan, tak salah kalau SMA PGRI 2 Denpasar, sambung Madiadnyana, terus tampil juara umum Porsenijar PGRI. Termasuk ajang Regrisma Talent Festival, dikatakan Madiadnyana, bagian dari pengembangan dan evaluasi kegiatan ekstrakurikuler yang sangat positif dan bagian penting dari citra serta promosi sekolah di masyarakat. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :