Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil menambah prestasi bagi bangsa dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua balap pertama Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Malaysia, 28 Oktober.

Meski memulai balapan dari posisi kedelapan, Gerry berhasil konsisten berada di dalam grup depan. Dengan perjuangan sengit, Gerry pun secara perlahan mampu melewati pembalap-pembalap lain di depannya pada baris terdepan. Bahkan, Gerry mampu menunjukan aksi memukau pada putaran terakhir. Saat di tikungan terakhir, Gerry mampu melewati 2 pembalap di depannya dan finis hanya berselisih 0.03 detik di depan mereka.

Baca Juga :  Peringati HKG PKK Ke-45, Ayu Pastika Bantu Warga Kurang Mampu Asal Busung Biu dan Seririt Kabupaten Buleleng

“Saya bersyukur bisa podium 2 pada race pertama ini. Awalnya tentu saya targetkan untuk kejar podium satu. Tapi saat Can Oncu lepas terlalu jauh, saya fokus untuk menjaga peluang terbaik yang bisa saya lakukan. Podium dua adalah hasil terbaik yang bisa saya buat di race ini.  Terima kasih buat team Astra Honda dan keluarga saya. Balapan kedua besok (Minggu-red) akan menjadi perjuangan terakhir saya di Asia Talent Cup musim balap ini. Mohon dukungannya,” ujar Gerry Salim.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah finis di posisi ke-17 dan Lucky Hendriansya, harus masuk pit karena knalpot motornya mengalami kerusakan setelah ditabrak pembalap lain.

Baca Juga :  Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp 50 Juta

“Start yang cukup bagus, tapi saya harus puas di grup kedua. Dan saya kurang beruntung ketika knalpot saya ditabrak dari belakang dan rusak. Saya terpaksa harus masuk pit sebelum bendera finish dikibarkan. Semoga race kedua bisa lebih baik buat saya,” ujar Lucky.

Sedangkan Erfin Firmansyah, tidak berpartisipasi pada balap pertama karena cedera yang dialaminya akibat terjatuh saat kualifikasi. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :