Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada para pengungsi Gunung Agung yang sudah hampir 3 Minggu meninggalkan daerahnya, dan berada di lokasi pengungsian, Astra Motor Bali melakukan kegiatan sosial melalui “Honda Untuk Bali” dengan  mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi. Kegiatan yang bertajuk “Satu Hati Saling Berbagi” sebelumnya telah mengumpulkan donasi secara sukarela dari internal karyawan, dan jaringan Honda. Penyerahanan bantuan dilakukan, 12 Oktober 2017, yang dilakukan perwakilan ikatan karyawan Astra Motor, dan perwakilan dealer Honda Bali.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Karangasem Lacak Sumber Ternak Babi Dugaan Kasus Meningitis di Bebandem

Seperti yang telah diketahui, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terhitung sejak, 22 September 2017 status Gunung Agung ditetapkan waspada dan statusnya meningkat menjadi awas. Jumlah pengungsi saat ini, sudah mencapai ratusan ribu yang menempati beberapa titik aman di kawasan Bali.

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi karena melihat banyaknya jumlah pengungsi yang masih membutuhkan beberapa kebutuhan, seperti makanan dan minuman, perlengkapan sehari-hari, obat-obatan dan peralatan tidur yang kami sasar di 2 titik posko, Bale Desa Penuktukan, Singaraja, dan Pos Banjar Mandira, Desa Sengkidu, Karangasem,’’ kata Tangguh Rinekso, selaku PIC CSR Astra Motor Bali.

“Selain memberikan bantuan, kami juga melakukan interaksi dengan anak-anak pengungsi dengan mengajak mereka bermain games penuh dengan hadiah-hadiah berupa alat-alat tulis dan mainan anak-anak,” sambung Tangguh.

Baca Juga :  KPU Karangasem Lantik Angota PPK, Didominasi Wajah Lama

Sementara Perbekel Desa Penuktukan, Singaraja, Made Maduarta, mengaku sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih dan berharap supaya keadaan  ini segera berakhir, sehingga bisa kembali lagi kedaerah asal, serta sangat senang melihat anak-anak sangat terhibur dengan kedekatan dari tim Honda.

Sebelumnya juga di GOR Swecapura Klungkung, telah didirikan tenda dapur umum untuk mengakomodir relawan saat memasak makanan kebutuhan sehari-hari para pengungsi.

Pengumpulan donasi berikutnya masih tetap dilakukan, dan secara bertahap akan didistribusikan kembali dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi dan mencukupi kebutuhan selama dipengungsian. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News