Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia akan memberikan penghargaan kepemimpinan kepada Kepala Daerah yakni  15 Gubenur dan Bupati serta 7 Walikota seluruh Indonesia. Sebelum penghargaan diberikan Tim Penilai melakukan penilaian dengan cara menanyakan secara langsung kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kota Denpasar, perwakilan DPRD Kota Denpasar, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan.

Terkait dengan penilaian kepada Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Tim Penilai melakukan pertemuan sekaligus wawancara  dengan Waka Poresta Denpasar I Nyoman Artana, Pewira Panglima Kodim 1611 Badung Sugeng Timariyanto,  Kasi Datum Kejari Denpasar Putu Sauca Arimbawa dan Wakil Ketua DPRD  Kota Denpasar I Wayan Wandhira.

Baca Juga :  BBC Astra Motor Bali Raih Penghargaan Terbaik di Ajang Sales People Convention

Waka Polresta Denpasar I Nyoman Artana menyatakan bahwa Kepemimpinan Walikota IB Rai Dharmawijaya selama ini sangat baik. “Koordinasi dan komunikasi juga selalu dijaga dengan pihak Polresta, serta sampai saat ini hubungan dan kerjasama terjalin sangat baik”, ungkapnya.

“Walikota Denpasar juga termasuk kepala daerah yang ramah, perhatian dan peduli kepada seluruh lapisan masyarakatnya”, tambahnya.

Hal yang senada juga di ungkap  Wakil Ketua DPRD  Kota Denpasar I Wayan Wandhira. Menurutnya selama memipin Kota Denpasar beliau sangat santun, ramah serta sinergitas tentunya mengacu pada aturan formal maupun normal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa,  sebagai orang Bali, Walikota Denpasar Rai Mantra telah menerapkan konsep asah asih dan asuh, sehingga keselarasan semua lini di Kota Denpasar dapat dirangkul dengan baik. “Dengan dipercaya memimpin Kota Denpasar bahkan hingga 2 periode ini dengan kemenangan 80% lebih, maka kepercayaan masyarakat kepada Rai Mantra sudah tidak diragukan lagi”, ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Unmas Denpasar

Selain itu, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menyampaikan bahwa selama berkerjasama mengabdikan diri di Kota Denpasar, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya adalah pemimpin yang merangkul seluruh lapisan masyarakat. “Berbagai inovasi yang dimunculkan selama kepemimpinan beliau, sangat berdampak positif untuk masyarakat Kota Denpasar”, tambahnya.

Tim Penilai Anton Soeharsona mengatakan, dari beberapa kiteria yang disampaikan beberapa orang nilainya cukup bagus. Menurutnya sisi kelebihan dan kekurangan sebagai walikota tentunya saja ada, mengingat itu sebuah kewajaran.

Terkait dengan penilaian Walikota dinyatakan bahwa, tidak hanya dinilai dari jawaban beberapa orang saja, melainkan  penilaian akan didukung dengan data-data yang ada seperti penghargaan di dapat oleh Kota Denpasar dan Walikota Denpasar secara khusus.”Dalam penilaian jumlahnya akan diakumulasikan, hasilnya nanti kita akan ketahui bersama bulan Desember mendatang”, ungkapnya.  (ayu/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News