Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Toyota Astra Motor (TAM) bersama Auto 2000 area Bali, menghadirkan kendaraan segmen komersial van terbarunya, Hiace Luxury yang siap mengaspal di pulau dewata dalam ‘’Appreciation Night Toyota Hiace’’ di Sector Bar dan Resto, Sanur, Kamis (7/9/2017) malam lalu. Dengan peluncuran line up terbaru ini, Hiace kini hadir semakin lengkap, yakni Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter, dan Hiace 2.5 Luxury. Peluncuran Hiace Luxury ini, dilatarbelakangi untuk memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen komersial van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah, dan menyenangkan.

Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang di Bali. “Kami berharap kehadiran varian ini semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang khususnya di Bali,” kata Product General Manager CBU and Commercial TAM, Bansar Maduma, didampingi Kacab Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya, dan Kacab Auto 2000 Tabanan, Triyana Anom.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

Ditambahkan Bansar Maduma, ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat. Mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, dan lebih nyaman (luxury) dengan tingkat  fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Sementara Kacab Auto 2000 Denpasar, Haris Prasetya, menyatakan kemajuan fasilitas transportasi mendorong kemajuan kepariwisataan dan sebaliknya ekspansi yang terjadi dalam industri pariwisata dapat menciptakan permintaan akan transportasi yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan. Karena itulah yang mendasari TAM, untuk memanfaatkan pasar dari industri pariwisata melalui Toyota Hiace. “Penjualan Hiace di Bali rata-rata mencapai 30 hingga 40 unit per bulan, dan dengan varian baru ini kami optimis penjualan akan mencapai 60 unit per bulan,” ujar Haris.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

Dari desain eksterior dan interior New Hiace Luxury dikembangkan dalam konsep kendaraan yang lebih mewah dan menyenangkan. Eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang. Velg menggunakan Alloy Wheel ukuran ban 195/R15 yang membuat penampilan mobil ini terlihat lebih kokoh. Untuk memberikan kenyamanan lebih baik kepada penumpang, interior New Hiace Luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku, dimana row 1 dan 2 menggunakan desain Captain Seat nan mewah dibuat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding 4 arah. Bangkunya juga dilengkapi Folding Table dengan Cup Holder.

Head Unit New Hiace Luxury ini menggunakan AVX 6” lebih mewah dibandingkan varian yang lain serta, bahan material lantai yang lebih berkualitas. Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi Parking Sensor, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran, Astra Motor Bali Hadirkan Layanan AHASS Siaga Plus di Jembrana

Seperti varian lainnya, New Hiace Luxury tetap menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder yang sudah teruji kemampuannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm. Menggunakan transmisi manual dengan 5 kecepatan. Untuk harga on the road (OTR) Bali, Hiace Luxury ini dilepas dengan harga Rp 687.750.000. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News