Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – ATM BRI di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, jadi sasaran percobaan pembobolan, Kamis (14/9/2017). Tak ada uang yang hilang, kecuali casing ATM yang lepas bekas dicongkel paksa.

Ketika itu sekitar pukul 08.30, saksi Ni Nyoman Suriadi (42) hendak menarik uang di ATM dekat Minimarket GS, Banjar Jatiluwih Kangin. Saksi baru menyadari jika mesin ATM tersebut dalam kondisi rusak.

Saksi kemudian melapor ke Danton Linmas Jatiluwih, I Nyoman Budiarta. Laporan informasi tersebut pun diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih Aiptu Made Sutarsa dan Babinsa Sertu I Nengah Sutarmayasa, yang kemudian melakukan pengecekan bersama ke lokasi kejadian.

Sementara petugas Bank BRI yang kemudian juga tiba di lokasi kejadian, mengatakan bahwa tidak ada barang atau uang yang hilang di ATM tersebut, kecuali casing ATM yang lepas karena ada bekas dicongkel.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Webinar Nge-Ceng Blonk Bareng

Perbekel Desa Jatiluwih, I Nengah Kartika, membenarkan ada peristiwa percobaan pembobolan ATM di desanya itu. “Dalam rangka mengantisipasi agar jangan sampai kejadian itu terulang, kami akan terus mengupayakan peningkatan pengamanan lingkungan di desa, dengan melibatkan pecalang dan juga berkoordinasi dengan aparat keamanan,” ujarnya.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya mengatakan bahwa tidak ada kehilangan ataupun pencurian di ATM tersebut. “Hanya casing ATM yang lepas, dan sudah kami cek,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :