Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Badung sambut kedatangan patriot OlahRaga dalam ajang Pekan Olah Raga (Porprov) ke XIII Tahun 2017 di Jaba Pura Lingga Bhuwana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Malam Minggu (23/9/2017) kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Nyonya Ny. Kristiani Suiasa, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Umum Koni Badung Si Putu Raka Arnaya serta seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta masyarakat seputaran Puspem Badung.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa memberikan apresisi setinggi tingginya kepada kontingen Porprov Badung yang sudah berhasil meraih juara umum I. “Patut kita apresiasi perjuangan kontingen Badung ini. Kemarin info dari media massa selisih perolehan medali emas dengan rival cuma 1 emas, tapi dengan perjuangan dan semangat akhirnya berhasil meraih juara umum porprov ke XIII. Tidak salah jika kontingen Badung  disebut  patriot olah raga Badung,” ungkap Adi Arnawa.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

Lebih lanjut Adi Arnawa menambahkan berhasilnya Badung meraih juara umum berturut turut sampai 7 kali ini menunjukkan pembinaan olahraga di Badung ini  telah berjalan dengan baik. “untuk itu kedepannya saya mendorong KONI Badung lebih giat lagi melakukan pembinaan terhadap atlit Badung sejak dini sehingga diharapkan mampu untuk bersaing dan meraih juara bukan hanya pada PORPROV saja melainkan even-even nasional lainnya maupun internasional  seperti PON, Sea Games bahkan olimpiade sehingga atlet-atlet Badung dapat Berjaya dan mengharumkan Badung dalam bidang olah raga,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan  Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Badung I Made Sutama yang juga merupakan Sekretaris Umum KONI Badung bahwa KONI Badung akan tetap membina atlet atlet Badung untuk persiapan berlaga pada even olah raga seperti Porprov ke XIV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabanan pada Tahun 2019 mendatang.

Baca Juga :  BLINC, Bawa Terobosan Baru dalam Penanganan Stroke di Indonesia

“Pembinaan atlet sejak dini mutlak diperlukan apalagi dalam beberapa cabang olahraga umur atlet dibatasi. Kita akan segera membina bibit-bibit atlet dari Porsenijar baik Porsenijar Kecamatan sampai Kabupaten sehingga kedepannya Badung tidak akan kekurangan atlet. Terkait venue-venue pendukung latihan dari atlet sudah dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung seperti melakukan perbaikan beberapa venue venue olahraga   sehingga menjadi lebih representatif  dalam melakukan latihan atlet,” paparnya.

Adapun perolehan medali untuk kontingen Badung pada Porprov ke-XIII Tahun 2017 ini adalah emas sebanyak 137 medali, Perak 114 medali dan perunggu sebanyak 107 medali dengan total medali sebanyak 358 medali. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News