Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, meninjau langsung para pengungsi warga Karangasem yang terkena dampak erupsi Gunung Agung di wilayah Desa Sibangkaja dan Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Minggu (24/9/2017).

Turut hadir Kabag Humas, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Abiansemal, Gst. Ngr. Suryajaya berserta Tripika Kecamatan, Perbekel Sibangkaja, Perbekel Darmasaba serta aparat Desa setempat.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan perintah kepada seluruh jajaran perangkat wilayah baik Camat, Pemerintah Desa/Lurah agar melakukan fasilitasi terkait dengan adanya kunjungan pengungsian warga Karangasem yang terkena dampak erupsi Gunung Agung.

“Perangkat wilayah harus mengambil langkah-langkah cepat dan mengkomunikasikan bila perlu disiapkan tempat khusus untuk menampung dan dikoordinasikan dengan BPBD Badung, jaringan logistik, sosial serta RSUD Mangusada, jangan sampai saudara-saudara kita yang mengungsi terlantar,” katanya.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Terkait untuk anak-anak Sekolah yang ada di pengungsian, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa akan mengkoordinasikan ke Dinas terkait.

Sementara itu selah satu warga pengungsi I Wayan Pagi yang mengungsi di wilayah Desa Sibangkaja menuturkan, jarak tempat tinggalnya dengan Gunung Agung kurang lebih 12 km, setiap 5 menit mengalami gempa. Untuk itu dia merasa ketakutan sehingga mengajak seluruh keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya yang ada di wilayah Kabupaten Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News