Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim mahasiswa UGM berhasil meraih juara 1 dalam Mini Financial Hackathon (Mini Finhacks) 2017 yang diselenggarakan Bank Central Asia di Yogyakarta belum lama ini. Atas prestasi tersebut tim UGM berhak melaju dalam gelaran final Finhacks 2017, pada 26-27 Agustus 2017 mendatang di Bogor.

Sebelumnya, tim UGM yang beranggotakan tiga mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik UGM yaitu Shodiq Jati Premono, Yosef Brian Yudhalaksana, dan Luthfan Nur Ubai harus berkompetisi dengan 20 tim lain di Yogyakarta. Dalam Mini Finhacks seleuruh peserta diminta melakukan sprint coding atau balapan coding sengan cepat.

Baca Juga :  Tahun 2018, 9.245 Tenaga Kerja Denpasar Telah Tersertifikasi

“Pada Mini Finhacks kemarin kami ditantang membuat kode sederhana dan membuat aplikasi untuk mencari ATM dan bank BCA terdekat lalu menunjukkan arah untuk menuju ke lokasi,” kata Shodiq.

Shodiq menjelaskan timnya memilih platform mobile dengan membuat aplikasi mobile pada operating system android untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Setelah sprint coding, lima tim terbaik mempresentasikan hasil penyelesaian tantangan tersebut di hadapan dewan juri.

“Bersyukur tim UGM terpilih sebagai juara dan akan maju ke Finhacks di Jakarta. Mohon dukungan dan doa agar kami bisa sukses nantinya,” ujarnya.

Finhacks 2017 merupakan sebuah kompetisi tahunan yang digelar BCA sebagai upaya merangkul para developer danpraktisi TI untuk berkolaborasi dan berlomba menghasilkan suatu inovasi. Tahun ini mengusung konsep Codescape, para peserta ditantang dapat mengembangkan teknologi yang mampu mendukung layanan perbankan menjadi lebih mudah, aman dan menyenangankan bagi para nasabah. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :