Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Genangan air saat curah hujan cukup tinggi sempat melanda kawasan tiga banjar di Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan belum lama ini. Banjar Rangkan Sari, Banjar Sakah dan Banjar Kajeng mengalami genangan setinggi lutut orang dewasa.  Melihat kondisi ini Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (9/8/2017) meninjau langsung kawasan tersebut. Kehadiran Rai Mantra didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Denpasar serta Kepala Desa Pemogan I Nyoman Gede Wiryanata meninjau langsung kawasan tiga banjar yang mengalami genangan air.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra mengarahkan langsung Dinas PUPR Denpasar untuk segera melakukan pendataan dan penanganan awal. Sehingga nantinya dapat mempercepat tindaklanjut dilapangan dalam penanganan genangan dikawasan pemogan.

Baca Juga :  Penutupan Bulan Bahasa Bali VI, Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

“Langkah awal kita lakukan dengan penggelontoran serta pembuatan sodetan untuk memperlancar jalannya air ketika musim hujan tiba,”ujar Walikota Rai Mantra.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi, sehingga mengurangi genangan air saat curah hujan yang cukup tinggi. Disamping itu Rai Mantra mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah keselokan. Langkah pembuatan sodetan telah ditindaklanjuti langsung Dinas PUPR Kota Denpasar serta melakukan penggelontoran dari kawasan hulu desa pemogan hingga ke kawasan hilir.

Kaling Banjarangkan Made Diarta mengucapkan terimakasih kepada Walikota Rai Mantra yang telah merespon langsung permasalahan lingkungan masyarakat. Warga sempat mengalami dampak banjir belum lama ini, tentu langkah cepat telah dilakukan Pemkot Denpasar telah ditindaklanjuti langsung pihak Pemkot Denpasar.

Disamping itu salah satu warga Banjar Rangkan Kadek Ulik mengatakan rumahnya sempat terkena dampak genangan setinggi lutut orang dewasa. Hal ini telah dilakukan tindaklanjut dari Pemkot Denpasar membantu warga dalam menanggulangi genangan air yang ada.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

“Terimakasih atas bantuan dari pak Walikota sudah membantu masyarakat dan kali ini telah diambil tindakan untuk pembuatan sodetan,’’ ujarnya.

Kepala Desa Pemogan I Nyoman Gede Wiryanata mengatakan langkah awal telah diambil Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama instansi terkait dalam menanggulangi titik genangan air. Pembuatan sodetan serta penggelontoran menjadi harapan warga masyarakat yang nantinya mampu mengurangi genangan air pada saat musim hujan.

Disamping itu pantuan petugas desa dilapangan yang mengharapkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Langkah ini juga diharapkan masyarakat tidak menutup saluran-saluran drainase yang ada. Dalam peninjau tersebut Walikota Rai Mantra juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga tiga banjar yang mengalami genangan air. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News