Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mengasah pengetahuan dan keterampilan mengenai Kepramukaan, SMA Negeri 3 Denpasar kembali menggelar kegiatan Lomba Pandu Trisma Cup ke-32, Minggu (6/8/2017) di Halaman SMAN 3 Denpasar. Kegiatan ini diikuti sebanyak 600 orang peserta perwakilan dari 9 Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Bali, yang mana pada kesempatan ini Lomba Pandu Trisma Cup di buka langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra, ditandai dengan pelepasan balon keudara.

Sebelum acara Lomba Pandu Trisna Cup ke-32 dimulai, para kwarcab se-Bali melaksanakan apel upacara  bendera yang dipimpin langsung Walikota Rai Mantra dan pada kesempatan ini Walikota Rai Mantra juga berkesempatan menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Denpasar Ketut Suyastra, untuk di perebutkan kembali dalam Lomba Pandu Trisma Cup ke-32.

Dalam sambutannya, Walikota Rai Mantra mengatakan, kegiatan Pramuka ini bukan hanya mengisi kegiatan extra kulikuler semata, melainkan pramuka ini ialah sebuah prioritas didalam pembentukan karakter, itu yang harus diperhatikan oleh para Pembina-pembina pramuka. Untuk itu adik-adik pramuka yang terdiri dari segala tingkat baik penggalang, penegak, maupun tingkat siaga harusalah merasa bangga terhadap keputusan apa yang telah diambil untuk mengikuti kegiatan pramuka ini.

Dikarenakan melalui Lomba Pandu Trisma Cup ini adik-adik pramuka nantinya akan memiliki sebuah pembentukan karakter pemimpin yang kreatif dan juga inovatif, maka untuk mencapai itu semua, para generasi muda haruslah disiplin agar bisa meniti jalan hidup yang lebih baik kedepannya. Oleh sebab itu pramuka ini adalah sebuah wadah yang sangat tepat untuk meniti karir dan pembentukan karakteristik adik-adik kedepan, maka kegiatan ini harus terus belanjut, karena pramuka ialah tempat pembentukan karakter yang baik.

Baca Juga :  K3S Denpasar Serahkan Sembako dan Kursi Roda

“Saya juga mengapresiasi SMAN 3 Denpasar, yang selama ini sangat konsistensi dengan selalu semangat didalam mengelola kepramukaan hingga sampai saat ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh dan motivasi untuk sekolah-sekolah lain bahwa disekolah itu bukan hanya pelajaran, logika maupun sains saja yang diperlukan, tetapi kegiatan-kegiatan yang kreatif, disiplin, inovatif juga menentukan keberhasilan dari anak-anak didik itu sendiri, seperti kegiatan pramuka”, ujar Rai Mantra.

Sementara Ketua Pandu Trisma Cup Ni Made Trisya Puspita Devi mengatakan, kegiatan Pandu Trisma Cup ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Denpasar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Hari Paramuka. Dimana untuk lomba Pandu Trisma Cup ke-32 tahun ini dibagi menjadi dua kelompok yakni Penggalang dan Penegak. Untuk katagori Penggalang terdapat empat macam lomba yakni, Lomba Cerdas Tangkas (LCT) diikuti 13 peserta, lomba Bivak diikuti 9 peserta, lomba Pioneering (Meja Makan) diikuti 10 peserta, lomba Hasta Karya diikuti 11 peserta. Dan untuk Penegak juga terdapat empat macam lomba yakni, lomba Cerdas Tangkas (LCT) diikuti 18 peserta, lomba Pioneering (Menara Pandang) diikuti 14 peserta, lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB ) diikuti 5 peserta, serta lomba Cipta Musik Barang Bekas ( CMBB ) diikuti 13 peserta. Yang mana Pandu Trisma Cup ke-32 kali ini diikuti oleh 13 Pangkalan  kelompok Penggalang dan 20 Pangkalan  kelompok Penegak dengan total keseluruhan peserta sebanyak 600 orang peserta(ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini