Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peringatan HUT Provinsi Bali ke-59, sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali, dalam mengahadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang dari waktu ke waktu berkembang semakin komplek. Kita harus bisa mengambil pengalaman panjang ini, sekaligus sebagai pedoman dalam melanjutkan program pembangunan daerah.

Sementara bagi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali Peringatan hari Jadi ini merupakan momentum evaluasi atas sinergitas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh. Demikian sambutan Gubernur Bali yang dibacakan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Provinsi Bali ke-59 tahun 2017 di Kabupaten Badung bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Senin (14/8/2017).

Upacara tersebut diikuti Ketua DPRD Badung I Putu Parwata beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Ny. Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa beserta Pimpinan OPD, Forum Komunikasi Daerah serta Karyawan-karyawati di lingkungan Pemda. Badung.

Lebih lanjut ditegaskan, dengan mengangkat Tema “Melalui Semangat Hari jadi ke-59 Provinsi Bali, kita tuntaskan Bali Mandara II,” mengandung spirit bagi seluruh komponen masyarakat Bali untuk senantiasa memantapkan komitmen dalam mensukseskan pembangunan daerah. Program Bali Mandara adalah milik masyarakat Bali, sudah berjalan 9 tahun yang implementasinya tinggal 1 tahun lagi. Beberapa hal yang belum tuntas agar diakselerasikan pelaksanaannya, sehingga tidak ada program yang tertinggal, terutama untuk masyarakat miskin. Pemerintah Provinsi berharap, agar Pemerintah Kabupaten /Kota turut memberikan perhatian serta lebih fokus dalam penanganan program prioritas yaitu pengentasan kemiskinan.

Baca Juga :  Persaingan Makin Ketat, Ali Adriansyah Rusmiputro Berhasil Finish di Portugal

Gubernur mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mengawal program-program pembangunan, agar terus dimantapkan. Pemerintah Provinsi Bali memberi ruang seluas-luasnya bagi masyarakat, untuk mengkritisi kebijakan dan program Pemerintah, dengan harapan msyarakat ikut merasa memiliki, sekaligus ikut berbangga dengan program pembangunan dan hasil-hasilnya.

Pembanguana daerah Bali pada hakikatnya adalah pembangunan bagi seluruh masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bali, di Sembilan Kabupaten/Kota se-Bali.Program pembangunan Nawa Cita di tingkat Nasional, secara Substansial sudah dijabarkan dalam program Bali Mandara untuk pembangunan Daerah Bali, dan juga sudah disinergikan dengan program pembangunan di tingkat Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca Juga :  Kewenangan Tower Bukan Kewengan Provinsi, Melainkan Kabupaten dan Kota

Untuk itu, saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Bali, Instansi Vertikal di Bali, para Bupati/Walikota, para Camat, para Lurah dan Kepala Desa, Jero Bendesa beserta para Prejuru Adat se-Bali serta seluruh komponen masyarakat Bali atas kerja keras dan partisipasinya selama ini dalam mensukseskan pembangunan daerah.

Kedepan tetap diharapkan seluruh program pembangunan akan dapat dilaksanakan dengan baik, dengan dilandaskan semangat kebersamaan dan sinergitas yang lebih mantap, sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, menuju Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :