Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung Giri Prasta mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung Tahun 2017 di Wantilan Pura Linga Bhuwana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (14/8/2017).

Turut hadir Sekda I Wayan Adi Arnawa dan sejumlah Perangkat Daerah  di Lingkungan Pmerintah Kabupaten Badung, Ketua DPRD Kab. Badung Putu Parwata beserta anggota,  Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung Giri Prasta mengajak Paskibraka Badung untuk mengepalkan tangan diatas seraya memekikkan kata merdeka disambut dengan gemuruh pekikan Merdeka dari hadirin yang mengikuti prosesi pengukuhan.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung menghaturkan terimakasih yang setulus tulusnya kepada pembina, pelatih serta anggota paskibraka telah terpilih dari SMA/ SMK di Kabupaten Badung karena saya tahu tidak mudah menjadi seorang Paskibraka. Adik-adik adalah orang orang pilihan di Kabupaten Badung untuk itu jaga semangat dan kesehatan sehingga pelaksanaan hari lahirnya Indonesia ke 72 pada tangal 17 agustus 2017 ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan khidmat,” ungkap Giri Prasta.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

Lebih lanjut dikatakan jangan sampai melupakan sejarah bagaimana The Founding Fathers bapak pendiri bangsa  Ir. Soekarno dan Moh. Hatta berjuang untuk menegakkan kemerdekaan Indonesia. “Untuk itu generasi muda harus  meneruskan ide, gagasan dan cita -cita kebangsaan kita dan ingat 4 pilar kesepakan bangsa tidak boleh diingkari karena sudah menjadi kesepakatan rakyat Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Giri Prasta.

Sementara itu Ketua Panitia Pengukuhan yang juga merupakan  Kepala Dinas Sosial Ketut Sudarsana melaporkan Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2017 berjumlah 70 orang yang terbagi menjadi 3 kelompok barisan yaitu kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45 yang mengandung makna hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

“Tujuan pengukuhan hari ini  adalah untuk melantik 70 orang calon Paskibraka  ini  sebagai anggota Pasibraka serta sebagai proses penguatan mental dengan penanaman rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam melaksnakan tugas pengibaran bendera Merah Putih,” lapornya.

Seleksi calon anggota Paskibraka ini dilaksanakan dari tanggal 25 April sampai 2 Mei 2017 dengan melibatkan 5 orang anggotan Polres Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News