Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan Balai Banjar Padang Tawang, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (13/8/2017) lalu ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, anggota DPRD Badung dapil Kuta Utara, Gede Arianta, Camat Kuta Utara A.A. Arimbawa, Wakil Ketua PDIP Badung Bagus Alit Sucipta, Tripika Kec. Kuta Utara, Perbekel Canggu, Wayan Lana, Romo Paroki Roh Kudus Babakan Canggu Nyoman Purnawan dan tokoh masyarakat.

Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas peresmian balai banjar Padang Tawang. Diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tempat pelaksanaan musyawarah mufakat serta pelestarian seni, adat, agama dan budaya. Lebih lanjut Giri Prasta mengatakan, RPJMD Semesta Berencana Badung tahun 2016-2021 menetapkan lima program skala prioritas, yang meliputi pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan jaminan sosial dan tenaga kerja, seni adat, agama dan budaya serta pariwisata.

Untuk lima tahun kedepan, Pemkab. Badung memprioritaskan pembangunan di desa dan mewujudkan desa yang mandiri dan berdikari, mampu berdiri diatas kaki sendiri. Untuk itu pemerintah desa/kelurahan maupun masyarakat agar mengali potensi yang ada. Terkait rencana pengembangan wisata alam di Desa Canggu khususnya di br Padang Tawang, Bupati sangat mengapresiasi.

Baca Juga :  Bintang Pantura 4 Masih Sibuk Pilih - Pilih Anak Didik Untuk Para Mentor

“Untuk mewujudkan pengembangan wisata alam di Canggu, kedepan perlu adanya sinergitas dengan Pemerintah. Instansi terkait akan kami minta melakukan kajian dan kami siap membantu dan mendorong sehingga Canggu bagian Utara khususnya br Padang Tawang menjadi daerah objek wisata alam,” imbuhnya.

Sementara, Kelian Dinas Banjar Padang Tawang, Wayan Sarjana juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemkab Badung sehingga pembangunan balai banjar Padang Tawang yang cukup kokoh dan sangat megah lengkap dengan balai kulkul dan dapur dapat diselesaikan serta diresmikan oleh bapak bupati badung.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Pimpin Aksi Bersih Pantai

Dijelaskan, pembangunan Banjar Padang Tawang dilakukan secara bertahap yang dimulai tahun 2013. Pembangunan ini mendapat dukungan dari tokoh-tokoh di Desa Canggu, mulai dari mantan Perbekel Canggu Nyoman Mustiada, difasilitasi oleh bapak Ketut Subagia dari unsur DPRD, Nyoman Sudiasa dan Made Sudiana melalui dana hibah dari pemda badung dan iuran warga maka secara bertahap sehingga pembangunan bisa dikerjakan. Dan atas sentuhan terakhir bapak perbekel desa canggu sekarang maka selesailah pembangunan balai najar ini.

Pihaknya medukung visi dan misi kabupaten badung 2016-2021 yakni “memantapkan arah pembangunan badung berlandaskan tri hita karana menuju masyarakat Badung yang maju damai dan sejahtera” dan secara khusus tema pembangunan kabupaten badung tahun 2017 yakni memperkuat kemandirian daerah melalui inovasi dan pengelolaan potensi dalam meningkatkan daya saing daerah.

Baca Juga :  Bali Siapkan 60 Hotel Karantina untuk PMI/PPLN

Ditambahkan, memang Padang Tawang akan mengembangkan wisata alam, karena potensi sudah ada. Untuk itu pihaknya mohon bantuan pemkab Badung sehingga pengembangan wisata alam dapat berjalan lancar dan kedepannya dapat peningkatkan perekonomian masyarakat.(humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :