Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Made Gede Widia Adnyana melakukan sambang ke sejumlah calon perbekel di Kecamatan Marga, Jumat (18/8/2017). Ada dua desa yang dikunjungi, yakni Desa Baru dan Desa Marga Dajan Puri.

Dalam kunjungan tersebut, Widia Adnyana didampingi Kanit Binmas Ipda I Made Jayem dan dan bhabinkamtibmas di desa yang dikunjungi. Dia mengingatkan, para calon perbekel yang ikut dalam pemilihan perbekel se-Kecamatan Marga, diminta agar jangan jadi provokator ataupun menjelek-jelekkan calon lain.

“Yang menang jangan berlebihan merayakan kemenangan, sedangkan yang kalah agar menerima dengan lapang dada,” ujar AKP Widia Adnyana.

Dikatakan, pemilihan perbekel (pilkel) se-Kecamatan Marga akan dilaksanakan secara serentak pada 27 Agustus 2017. Bukan hanya di Desa Baru dan Desa Marga Dajan Puri, namun juga beberapa desa lainnya, termasuk di Desa Kukuh.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Tegaskan Komitmen untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur Teknologi Wujudkan Bali Smart Island

Kapolsek Marga saat berkunjung ke Desa Baru, diterima Sekdes I Made Suenda. Dalam pelaksanaan pilkel di desa tersebut, akan ada kampanye atau penyampaian visi dan misi calon perbekel, 20 hingga 23 Agustus 2017. Ada dua calon perbekel di desa ini, yakni I Ketut Sudiarta dan I Made Suarjana.

Kunjungan Kapolsek Marga di Desa Marga Dajan Puri, diterima Pjs. Perbekel Marga Dajan Puri, I Ketut Wirata. Di desa itu juga ada dua calon perbekel, masing-masing I Made Rasma dan I Wayan Budiana.

Baca Juga :  UNESCO Resmikan Subak Desa Bengkel-Tabanan Sebagai Ecohydrology Demonstration Site Unesco 

Kepada panitia pelaksana pilkel, disarankan agar masing-masing calon membuat surat kesepakatan bersama pilkel damai. Kesepakatan itu, di antaranya siap kalah dan menang, serta bersama-sama menjaga keamanan di desa masing-masing.

“Panitia juga agar menaati aturan yang sudah ditentukan, dan mengimbau kepada masyarakat, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan komponen masyarakat lain, untuk bersama-sama menjaga keamanan, baik menjelang maupun setelah pilkel,” tegasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News