Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo meninjau pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung yang berlokasi di Mengwitani, Rabu (30/8/2017).

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Dr. Jaya Kesuma, SH. MH, Asdatun Kejati Bali, Gembong Priyanto, SH. MH, serta Asbin Kejati Bali, Anang Supriatna. Tinjauan tersebut langsung didampingi Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Asisten II Setda Badung, Dewa Apramana, Kepala Bappeda, Made Wira Dharmaja, dan sejumlah perangkat daerah lainnya berserta staf.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Di sela kunjungan, Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Giri Prasta yang sudah membangun dan menyiapkan gedung kantor Kejari Badung. Pasalnya, keberadaan fasilitas tersebut dalam rangka mendukung keberadaan Kejari badung nantinya, sehingga bisa bekerja dengan efektif.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung, khususnya Bapak Bupati Badung, karena beliau sudah menyiapkan gedung kantor Kejari Badung ini,” ujarnya. Berkenaan dengan hal itu, HM Prasetyo berharap agar Desember 2017 mendatang pembangunan sudah selesai.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

Sementara itu, Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih karena Jaksa Agung berkenan turun langsung untuk melakukan peninjauan. Pembangunan gedung kantor Kejari Badung tersebut dikatakannya untuk memudahkan masyarakat Badung nantinya dalam mengurus keperluan yang berhubungan dengan kejaksaan. Pasalnya selama ini masyarakat masih mengandalkan Kejaksaan Negeri Denpasar.

“Intinya kami berterima kasih kepada bapak Jaksa Agung yang telah bersedia meninjau langsung pembangunan ini. Tentunya kami tetap mohon arahan ke depannya,” ujarnya.

Adapun pembangunan gedung kantor Kejari Badung berlokasi di sebelah timur Terminal Tipe A Mengwi. Pembangunan telah dimulai pada 31 Mei 2017 lalu dan ditarget selesai 17 Desember 2017 mendatang. Nilai proyek sebesar Rp 29.044.575.518 yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung tahun anggaran 2017. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News