Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Warga di seputaran Jalan MT Haryono Tabanan dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam sebuah tas jinjing warna biru, di depan pagar rumah warga Gang VI, No. 2 Tabanan, Minggu (6/8/2017).

Bayi yang masih bertali pusar itu ditemukan sekitar pukul 11.30. Ditemukan pertama kali oleh seorang bocah tujuh tahun, ketika bermain bersama teman-temannya. Bayi dalam tas itu ditemukan di depan rumah Nengah Suwendra (63).

Bocah kelas II SD itu mengaku sempat melihat seorang lak-laki tak dikenal mengendarai sepeda motor dari utara gang. Orang yang dimaksud itulah yang dikatakan meletakkan tas biru bertuliskan “Yon Kav-4 Serbu Siliwangi” berisi bayi di tempat itu. “Sehabis naruh tas itu, orangnya kemudian balik ke utara lagi,” ujarnya.

Saat bayi itu ditemukan warga, Suwendra mengaku sedang nonton televisi di rumah. “Setelah diberitahu warga, saya keluar dan memastikan tas itu memang berisi bayi. Di dalam tas itu juga ada selembar kertas bertuliskanTolong jaga anak saya. Saya mohon,…” ujar pensiunan PNS itu.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran, Petugas dan WBP Lapas Tabanan Kompak Ikuti Kegiatan Senam Bersama

Suwendra kemudian menginformasikan temuan itu ke kelian dinas setempat. Laporan selanjutnya ke kepolisian, yang kemudian datang melakukan pemeriksaan dan membawa bayi tersebut ke BRSU Tabanan.

Sementara Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila mengatakan, bayi yang temuan itu dalam kondisi sehat. Berat bayi sekitar 2,3 kilogram. “Pada waktu dibawa ke rumah sakit, bayi itu masih ada tali pusar, dan sekarang sudah dipotong. Kondisi kesehatan bayi normal, walaupun berat badan masih kurang. Pemeriksaan lebih detail, termasuk lab., akan dilakukan untuk memastikan kondisi bayi secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Pihak rumah sakit belum memastikan usia bayi laki-laki tersebut. Namun ada yang menduga jika umur bayi itu sekitar dua atau tiga hari, karena saat ditemukan masih terdapat tali pusar yang terpotong tidak rapi, dan diperkirakan jika bayi itu dilahirkan tanpa penanganan medis.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengatakan, kasus itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut. “Sementara kasus itu masih dalam penyelidikan, yang dikoordinir kasatreskrim,” ujar AKBP Marsdianto. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News