Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Peristiwa Kebakaran Rumah Permanen milik Salah seorang warga di Banjar Dinas Dauh Pangkung, Desa Umejero Kec. Busungbiu  Kab. Buleleng, Minggu (13/8/2017).

Nyoman Kantor (65) warga Banjar Dinas Dauh Pangkung, Ds. Umejero, Kec. Busungbiu, Kab. Buleleng yang bekerja sebagai petani, pada pkl. 09.30 wita dikejutkan oleh  api yang membakar atap kamar tidur rumah permanen miliknya.

Berdasarkan informasi yang didapat di tkp, Nyoman Kantor (pemilik rumah) melihat api sudah besar di atap kamar tidur (kamar no 2.), Kemudian  korban bersama Wayan Setemi (istrinya) minta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api, dan berkat kesigapan warga dalam waktu yang tidak begitu lama, api sudah dapat dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke rumah yang ada di sebelahnya.

Akibat kejadian tersebut kamar dan sejumlah isinya diantaranya 1 unit TV, Sebuah almari pakaian, 1 unit mesin pemotong rumput beserta tempat tidur hangus dilalap si Jago merah.

Baca Juga :  Dipecat Jadi Polisi, Kadek Beralih Profesi Jadi Maling Motor

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban menderita kerugian materiil  ditafsir sebesar  Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah).

Mendapat informasi tentang adanya Rumah terbakar, Bhabinkamtibmas Desa Umajero Polsek Busungbiu jajaran dari Polres Buleleng Aiptu Ketut Erma Suryawan dan Petugas dari Polsek Busungbiu dibawah kendali Kanit Sabhara Ipda I Gst Made Putrawan langsung mendatangi Tkp dan melakukan Olah Tempat kejadian Perkara. Dari hasil penyelidikan sementara diduga kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.

Namun petugas dari Polsek Busungbiu masih terus menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi.S.H. membenarkan kejadian tersebut “Benar telah terjadi kebakaran rumah milik warga yang diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik, namun kita masih terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti untuk mencari penyebab pasti kebakaran tersebut”, ungkap Kapolsek. (humas-polres.buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News