Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Semarak Hut Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 dengan berbagai kegiatan digelar dari tigkat lingkungan banjar, kecamatan hingga tingkat Kota Denpasar. Seperti di Kecamatan Denpasar Utara yang merangkaikan berbagai kegiatan pada Minggu pagi (13/8/2017) dari kegiatan sepeda hiyas melibatkan siswa sekolah dan komunitas Sepeda Samas hingga kegiatan jalan santai yang digelar warga Banjar Tag-tag Peguyangan. Seluruh rangkain kegiatan ini dilepas Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra.

Tampak peserta sepeda hiyas diikuti ratusan siswa SD-SMP di Kecamatan Denpasar Utara berkumpul di Lapangan Lumintang Denpasar. Berbagai hiyasan sepeda merah putih, burung garuda hingga hiyasan tulisan Dirgahayu RI Ke-72 mengelilingi rute sekitar Kecamatan Denpasar Utara. Salah satu peserta Putu Ari Sintya Dewi dari SDN 20 Denpasar mengaku sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan sepeda hiyas kali ini. Bersama puluhan temannya Sintya Dewi mengaku telah menghiyas sepeda selam dua hari yang dibantu ayahnya dengan hiyasan burung garuda dan kertas warna merah putih.

Baca Juga :  Dinsos Denpasar Gelar Parenting Support Group, Dukung Rasa Percaya Diri Orangtua dengan Anak Berkebutuhan Khusus

“Sepeda yang saya pakai sehari-hari saya hiyas bersama ayah dengan kertas jagung dan burung garuda dari kertas karton,’’ ujarnya.

 Walikota Rai Mantra  menyambut baik kegiatan yang dilaksnakan setiap lingkungan di Kota Denpasar dalam rangka menyambut Hut RI Ke-72. Tidak hanya kegiatan jalan santai dan sepeda hiyas namun juga dari lingkungan masyarakat digelar kegiatan sosial dan kebersihan lingkungan. yang nantinya seluruh rangkaian kegiatan ini akan dikemas Pemerintah Kota Denpasar dengan kegiatan semerak Merah Putih dengan menggelar berbagai hiburan rakyat dipusatkan di Lapangan Lumintang.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran, Astra Motor Bali Hadirkan Layanan AHASS Siaga Plus di Jembrana

“Pada tanggal 17 Agustus di Lapangan Lumintang akan digelar Upacara Bendera serta malam harinya akan dikemas dengan berbagai hiburan budaya yang menghadirkan musisi Bali dan lawak,’’ ujar Rai Mantra.

Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra mengatakan kegiatan sepeda hiyas kali ini bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar melibatkan ratusan siswa sekolah di Kecamtan Denpasar Utara. Disamping itu juga digelar kegiatan kebersihan dilingkungan banjar hingga kegiatan jalan santai. Pada tanggal 16 Agustus mendatang juga akan digelar pawai obor dipusatkan di Lapangan Lumintang. Lodra mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah warna kemeriyahan Hut RI Ke-72 dengan tema kerja bersama melibatkan unsur lingkungan ditingkat banjar, desa/lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, karangan taruna, PKK , hingga Sekaa Teruna.

Baca Juga :  Puluhan Warga Manfaatkan Layanan Posyandu Paripurna di Kelurahan Penatih

Wayan Widana ketua pelaksana kegiatan jalan santai Banjar Tag-tag mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hut RI. Bersama seluruh warga Banjar Tag-tag mengkemas kegiatan dengan tema NKRI harus kita jaga, Pancasila sebagai pandangan hidup, dan Bhineka Tunggal Ika suatu perbedaan yang memberikan keindahan hidup. Tidak saja menggelar jalan santai rangkaian kegiatan dikemas selama tiga hari dari tanggal 10-13 Agustus meliputi donor darah, hingga kegiatan aksi lingkungan. (pur/humasdps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News