Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Sosialisasi Program JKN kepada Badan Usaha  se-Badung di Ruang Kerta Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (24/8/2017).

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Putra Suteja yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung, DPRD Badung Made Reta, Kadisnaker Provinsi Bali Ni Luh Made Wiratni, Kepala BPJS Cabang Denpasar, Kepala BPJS Kesehatan Badung dr. Ni Putu Mirah Lydiawati serta Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta Kepala Desa se Badung.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Putra Suteja mengatakan, Pemerintah kabupaten Badung memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Program JKN-KIS di Badung. “Badung merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang mengikutsertakan masyarakatnya dalam JKN (Jaminan Kesehatan Indonesia). Hal ini terwujud karena Komitmen Bupati Badung untuk memproteksi masyarakatnya dalam hal kesehatan tanpa mengeluarkan biaya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan terkait rasio jumlah penduduk dengan jumlah kamar yang disediakan  ada selisih kekurangan tempat tidur sebanyak 250 kamar. “Untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Badung sudah memikirkannya salah satunya dengan meningkatkan pelayanan, sarana prasarana  di puskesmas-puskesmas terutama di puskesmas 24 jam di kabupaten Badung,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rektor Unud Terima Audiensi Jajaran AMSI Bali, Dukung Kolaborasi untuk Sebarkan Informasi Baik

Sementara itu Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Kesehatan Pusat Andayani Budi Lestari mengungkapkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Badung sudah berhasil menyatukan semua stakeholder di Kabupaten Badung  sehingga dapat terwujud pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Badung  dengan KBS (Kartu Badung Sehat). ” Kedepannya saya berharap Kabupaten Badung bisa memenuhi kekurangan tempat tidur di rumah sakit dengan membangun rumah sakit di daerah Badung Selatan untuk  memeratakan pelayanan kesehatan di kabupaten badung,” ungkapnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News