Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan Rahina Buda Kliwon Pagerwesi, Rabu (23/8/2017) lalu, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta menghadiri Karya di Pura Dalem Batu Lumbung, Desa Adat Gulingan, Kecamatan Mengwi.

Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 500 juta untuk pembangunan penyengker pura dan seperangkat gambelan blaganjur senilai Rp. 80 juta. Hadir mendampingi Wabup. Suiasa, Camat Mengwi I Gst Ngr Gede Jaya Saputra, Tripika Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Gulingan Made Sudarsana, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyatakan bahwa pelestarian dan pengembangan seni, adat agama dan budaya sudah merupakan komitmen Pemkab Badung dan menjadi salah satu skala prioritas pembangunan di Kabupaten Badung.

“Mengenai masalah seni, adat, agama dan budaya, sudah menjadi komitmen kami untuk mendukungnya. Dan ini pelestarian bidang ini telah tertuang dalam RPJMD semesta berencana kabupaten Badung serta menjadi satu dari lima skala prioritas program pembangunan di Badung, ” jelasnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban masyarakat dalam mempercepat pembangunan serta muaranya pada kesejahteraan dan kebahagian masyarakat Badung.

Anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, menyampaikan akan terus berdaya dan berupaya menjembatani dalam memfasilitasi bantuan-bantuan untuk mendukung pembangunan di masyarakat. “Kami siap memfasilitasi kebutuhan masyarakat demi percepatan pembanguanan menuju masyarakat badung yang aman, damai, tentram dan sejahtera,” tambahnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Hentikan Sementara Operasional

Kelian Adat Br. Batu Lumbung I Wayan Suerta mengatakan, atas nama krama banjar Batu Lumbung menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah memberikan dukungan dana untuk pembangunan di Banjar Batu Lumbung sekaligus bantuan gambelan bleganjur.

Pihaknya bersama masyarakat Batu Lumbung akan selalu mendukung sepenuhnya dalam pencapaian program-program kebijakan pemerintah. “Kami pengempon pura dalem batu lumbung sebanyak 241 KK sudah sangat merasakan program dari pemerintah, untuk itu kami siap mendukung dan mengawal program dari Bapak Bupati Badung,” pungkasnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News