Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Setelah Hari Lebaran/Idhul Fitri Umat Muslim Kabupaten Badung malaksanakan Halal Bi Halal 1438 Hijrah/2017 Masehi yang bertema “Dengan Halal Bi Halal 1438 H kita tingkatkan Semangat Menyama Braya di lingkungan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Badung untuk membangun Badung yang lebih baik, Santi dan Jagatdhita”.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa beserta pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Badung, Majelis Agama, Ketua FKUB, Ketua PHDI dan Ormas Islam se-Kabupaten Badung, di ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Minggu (30/7/2017).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan, acara Halal Bi Halal ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bersama khususnya di jajaran masyarakat Kabupaten Badung bersama-sama dengan saudara-saudara Umat Muslim yang mana pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam suasana yang penuh kedamaian hati dan suasana kebathinan kita yang penuh dengan persaudaraan dan kekeluargaan.

Dikatakan, harus akui bersama karena merupakan rahmat dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang telah dilimpahkan kepada kita dan mudah-mudahan suasana kebathinan ini senantiasa mewarnai terus kehidupan sehari-hari dari setiap waktu dan kesempatan dari kehadiran kita sehingga kedamaian abadi yang diharapkan di dunia ini, yang nantinya akan dipakai untuk mencapai kedamaian abadi di dunia ahkirat akan kita dapatkan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Pertemuan ini merupakan Rahmat dari Tuhan dalam menjalin serta mempertegas, memperkuat dan memperkokoh jalinan Silaturohim dari semua elemen masyarakat Badung dan semua lintas baik Suku, Agama, Profesi dan pekerjaan harus diperkuat dengan tetap mohon perlindungan Tuhan.

Lebih lanjut Suiasa menyampaikan, bahwa di Kabupaten Badung yang dicari bukanlah di masyarakat yang sejahtera tetapi yang ingin diraih adalah yang lebih tinggi dan optimal yaitu mewujudkan masyarakat Badung yang bahagia. Selaku pimpinan daerah menyadari bahwa untuk mewujudkan hal tersebut sangat dibutuhkan partisipasi, dedikasi dan loyalitas semua pihak.

Baca Juga :  Grup Astra Bali Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Jalin Silaturahmi Menjelang Lebaran

Semua eleman dari lapisan masyarakat harus bersama-sama untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan membangun sinergitas untuk mempererat serta memperkokoh terus Tali Silaturohim karena dengan rasa kesatuan kita akan bisa menjadi orang-orang yang kuat. Dengan kekuatan tersebut kita akan bisa menembus semua hambatan-hambatan yang dihadapi dan dengan kekuatan itu pula merupakan senjata dan modal utama untuk mencapai tujuan-tujuan yang luhur, dalam membangun masyarakat Kabupaten Badung untuk menuju masyarakat Badung yang bahagia.

Sementara itu Ketua Panitia Topan Priyanto melaporkan, Halal Bi Halal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari Lebaran/Idhul Fitri baik di kalangan Instansi Pemerintahan, Perusahaan, dunia pendidikan dan kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Indonesia. Kegiatan ini tentu menjadi tradisi tahunan yang unik di kalangan bangsa-bangsa rumpun Melayu yang tetap dipertahankan dan dilestarikan sampai saat ini. Tradisi ini merupakan refleksi dari ajaran Agama Islam yang menekankan kepada sikap persaudaraan, persatuan, saling berbagi kasih sayang setelah 1 bulan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan ditutup dengan Idhul Fitri.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

Penyelenggaraan Halal Bi Halal ini juga merupakan kerjasama antara Forum Komunikasi karyawan-karyawati Muslim Pemerintah Kabupaten Badung dengan Forum Peringatan Hari Besar Islam/PHDI dari Kecamatan Mengwi dan Abiansemal. Maksud dari kegiatan Halal Bi Halal ini adalah sebagai wahana untuk saling bersilaturahmi dan maaf memaafkan diantara jajaran pimpinan Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung beserta bawahannya dan masyarakat Muslim di Kabupaten Badung. Sedangkan tujuannya untuk membangun rasa kebersamaan dan kerukunan antar Umat beragama serta toleransi antar sesama Aparatur Sipil Negara/PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, membangun sinergitas antara pimpinan dan bawahannya serta masyarakat Kabupaten Badung dalam rangka membangun Kabupaten Badung menjadi lebih baik. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News