Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kabupaten Badung meraih penghargaan tingkat Nasional. Penghargaan ini diberikan oleh Bank Indonesia kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten badung sebagai pendatang baru terbaik tingkat nasional. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Penanganan Inflasi, Kamis (27/7/2017) di Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Menperindag, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan, Menteri Perhubungan, PANGAB, KAPOLRI, dan Gubernur Bank Indonesia.

Baca Juga :  Perdana, Wimas Putri Luncurkan "Ada Karena Cinta" 

Menurut Wakil Bupati Ketut Suiasa, penghargaan dari Gubernur Bank Indonesia ini tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Badung karena secara konsisten, berkomitmen, dan secara terukur serta berkelanjutan melakukan langkah-langkah riil dalam penanganan inflasi di daerah.

Dijelaskan, dalam penanganan inflasi di daerah, ada 4 (empat) hal yang telah ditangani TPID Badung yakni : pertama, kesinambungan dan kualitas produksi, kedua, ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat yang terjaminkan sesuai antara suplay dengan dimand, ketiga, distribusi produksi yang lancar tidak terhambat dan tidak terjadi penumpukan dan/atau ada pihak yang menyetok barang sehingga terjadi kelangkaan barang di tengah-tengah masyarakat, dan keempat, stabilitas harga terjamin.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Kreativitas Sekaa Teruna

Telah terjadi sinergitas stakeholder yaitu pihak produksi, pihak distribusi (pedagang), pihak konsumen, dan pemerintah secara baik. “Pihak produksi mendapatkan harga yang pantas, pihak distribusi mendapatkan keuntungan, pihak konsumen membeli dengan harga wajar yang tidak terlalu tinggi sesuai kemampuannya dan sesuai dengan pasar,” jelas Suiasa. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :