Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, memastikan kesiapannya berlaga pada ajang balap ketahanan dunia Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, 27 s.d. 30 Juli, di Sirkuit Suzuka Jepang, untuk memberikan kebanggaan bagi bangsa.

Pada ajang ketahanan dunia tersebut, Dimas Ekky merupakan pembalap Indonesia satu-satunya dan akan bertarung menggunakan Honda CBR1000RR bersama tim Satu Hati Honda Team Asia untuk menghadapi berbagai pembalap top dunia, seperti Jack Miller pembalap MotoGP dan juga Takaaki Nakagami dari Moto2, serta pembalap Superbike World Championship lainnya.

Pada tahun ini, keikutsertaannya di dua ajang balap berbeda memberikan tantangan tersendiri bagi Dimas Ekky. Padatnya jadwal menuntutnya harus bisa cepat beradaptasi dan memaksimalkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk terus meningkatkan kemampuannya. Terlebih Dimas Ekky harus harus merelakan jadwal latihan resmi di Suzuka, Jepang pada awal Juli lalu, karena diselenggarakan bersamaan dengan CEV Moto2 European Championship di Valencia.

Ketatnya jadwal juga membuat Dimas harus langsung bertolak ke Jepang, 24 Juli, sesegera mungkin setelah gelaran CEV International Championship seri Portugal, 23 April, untuk mematangkan persiapannya menghadapi ajang balap tersebut. “Saya hanya punya waktu seminggu dari balapan terakhir. Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini. Saya mohon dukungannya, sehingga bisa melewati prestasi tahun lalu,” ujar Dimas Ekky.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, mengungkapkan partisipasi di ajang ketahanan ini merupakan bagian dari pembinaan balap berjenjang AHM dalam komitmennya mencetak pembalap yang mampu bersaing di level dunia dan menjadi kebanggaan bangsa. “Dimas Ekky merupakan pembalap binaan AHM yang telah melewati beragam proses pelatihan dan teruji di berbagai ajang balap internasional. Dengan pengalaman dan kerja kerasnya, kami yakin Dimas akan mampu melewati tantangan yang dihadapi dan mendukung tim Satu Hati Honda Team Asia meraih prestasi yang terbaik,” kata Indraputra.

Pada kesempatan yang berbeda, pembalap binaan PT Astra Honda Motor lainnya mengirimkan Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens untuk turut berjuang mengibarkan kembali Merah Putih di ajang Suzuka 4Hours Endurance Race yang dihelat bersamaan dengan 8 Hours Endurance World Championship di Suzuka, Jepang, 27 s.d. 30 Juli. Rheza Danica yang merupakan peraih podium pertama pada ajang ketahanan 4 jam tahun lalu akan menemani Awhin Sanjaya di lintasan balap menggunakan Honda CBR600RR.  (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News