Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI, yaitu Paban II/Puanpotdirga Spotdirga Mabes TNI Kolonel Pnb. Heddezul dan Letkol Pnb. Abdulah, berkunjung ke lokasi TMMD ke-99/2017, di Banjar Jelijih Kelod, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu (19/7/2017).

Tim Wasev diterima Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan. Hadir pula Pabandya Bakti TNI Kodam IX/Udayana Letkol Inf. IH Pasaribu, Kasiterem 163/Wirastya Letkol Inf. I Gusti Bagus Wisastra, serta jajaran Muspida Tabanan dan masyarakat di Jelijih Punggang.

Baca Juga :  Bupati Badung Giri Prasta Buka Hiburan Rakyat 

Dandim Herwin Gunawan dalam paparan tentang kegiatan TMMD kali ini, antara lain mulai dari tahap perencanaan, penyiapan, sampai pelaksanaan saat ini, serta pencapaian sasaran fisik dan nonfisik.

Sekda Ariwangsa yang mewakili Bupati Tabanan pun mengapresiasi kepada TNI atas pelaksanaan TMMD, yang bertujuan menyepatkan pembangunan fisik dan nonfisik. “Dengan TMMD kali ini, gotong-royong bisa dibangkitkan lagi, dan semua mempunyai peran yang dikomandoi TNI. Ke depan agar program TMMD bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, dan Pemda Tabanan akan selalu mendukung,” ujar Ariwangsa.

Pj. Perbekel Jelijih Punggang, Ni Made Lakir, pun mengaku bangga dan senang dengan kegiatan TMMD, sehingga warga desa setempat merasa terbantu dalam akomodasi ekonomi. “TNI juga berbaur dengan masyarakat. Kami merasa bangga, karena TNI juga memberikan wawasan kebangsaan. Kami berharap, ke depan TNI selalu berbaur dengan masyrakat untuk melanjutkan pembangunan,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Wasev mengatakan, TMMD sudah berjalan sejak 37 tahun, dan bertujuan untuk membangun desa. Dulu bernama AMD, dan TMMD tahun ini dibuka secara serentak pada 4 Juli, dan ditutup pada 2 Agustus 2017.

Baca Juga :  PC KMHDI Tabanan Ambil Sikap Terkait Kasus Bule Berpose Bugil di Pohon Kayu Putih Tabanan

“Kami datang untuk melihat langsung ke lokasi TMMD, dan ingin mengetahui kendala yang ada. Sekarang satgas harus tinggal dan berbaur di rumah masyarakat. Setelah TMMD ini selesai, agar segera diserahkan kepada pemda, sehingga hasil yang dicapai bisa digunakan masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, tim melakukan peninjaun ke lokasi TMMD, dengan mengendarai sepeda motor. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :