Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kapolsek Singaraja Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma SH.,M.M   sebagai Narasumber tentang Wawasan Kebangsaan  dan 4 Pilar Kebangsaan, saat kegiatan Mahasiswa Sekolah Kapal Pesiar  dan Perhotelan Monarch Bali – Singaraja.

Pada hari Selasa (11/7/2017) pukul 11,00 Wita, bertempat di Gedung Gede Manik Singaraja Jln Udayana Kelurahan Banjar Tegal Kec dan Kab Buleleng. Mahasiswa yang hadir sekitar 530 (lima ratus tiga puluh) orang Mahasiswa-siswi Monarch.

Kapolsek singajara memaparkan tentang 4 pilar kebangsaan, Intoleransi. mengajak seluruh mahasiswa monarch bali-singaraja untuk memberantas rasa intoleransi guna mempererat rasa persatuan dan kesatuan NKRI.

Dilanjutkan dengan memaparkan tentang paham radikalisme untuk tidak fanatik yang berlebihan kepada agama sendiri, sehingga tidak timbul paham-paham yang menyesatkan lebih jauh Kapolsek menyampaikan tentang teroris ataupun isis yang merupakan penghiyanat bangsa, Kapolsek Singaraja mengajak Mahasiswa untuk sama-sama bersinergi dalam mencegah/memberantas teroris dan isis yang masuk ke wilayah singaraja pada khususnya dan Bali serta indonesia umumya. kapolsek singaraja juga menyerukan “SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA” yang di ikuti oleh seluruh peserta.

Baca Juga :  PJ Bupati Lihadnyana Ajak Seluruh Pihak Kembali Sukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Buleleng

Dalam kegiatan sesi tanya jawab Kapolsek Singaraja memberikan tanggapan terhadap pertanyaan Mahasiswa dengan baik, sehingga mahasiswa menjadi mengerti dan faham terkait dengan Radikalisma, dan Intoleransi maupun yang lainnya.

Kegiatan berakhir pkl 12.20 wita dan selama berlangsung dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar. Personil Polsek Singraja yang melaksakan pengamanan sebanyak 4 personil  di pimpin oleh panit 1 Intel Iptu Komang Alit Suryatmanaja.

“Kegiatan yang di selenggarakan oleh Masiswa Monach tentang Wawasan Kebangsaan  dan 4 Pilar Kebangsaan, sangat bagus, agar mahasiswa nanti tidak mudah terpengaruh dengan faham Radikalima, Inteleransi. Yang dapat memecah bangsa,” ucap Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH., M.M. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News