Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pementasan bertajuk Pesona Budaya Mertasari II segera digelar, pementasan ini akan diadakan pada bulan Juli 2017 yaitu pada tanggal 28 sampai 30 Juli mendatang  yang berlokasi di Pantai Mertasari Sanur. Kegiatan budaya yang bertema Pesona Budaya Mertasari II ini akan menyuguhkan parade yang tentunya sangat menarik dan menghibur. Demikian disampaikan Prebekel Desa Sanur Kauh, Made Ada saat bertatap muka dengan Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra pada Jumat (21/7/2017) di Denpasar.

Parade yang akan dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu Parade Gong Kebyar, Baleganjur, Genjek Lansia, Tari Bali Cilik, Bondres Bali, Lawak dan tentunya tidak ketinggalan Pasar Tradisionalnya. Selain itu juga berbagai kegiatan jasmani yakni Jalan Sehat, Lomba Senam Poco-Poco, Senam Lansia, lomba Permainan Tradisional yang dipadukan dengan kegiatan Pekan Olah Raga Masyarakat Desa (Pormides).

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Puasa Bersama Sahabat Disabilitas Kota Denpasar

Selain itu untuk  kebersihan akan dilaksanakan juga kegiatan Beach Clean Up yang melibatkan komunitas-komunitas yang tentunya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai. Selain itu ada juga kegiatan Donor Darah, Penyuluhan dan tentunya hiburan dari Artis Pulau Dewata.

“Kegiatan ini juga tentunya sangat bermanfaat, karena selain sebagai ajang hiburan juga dapat mengetahui betapa pentingnya sebuah budaya yang ada di berbagai daerah yang akan membuat anda lebih memahami bagaimana cara melestarikan dan menjaga budaya tersebut agar suatu saat nanti dapat diingat dan dijadikan warisan untuk generasi berikutnya”, ujar Made Ada.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Sementara Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi suatu ajang rekreasi seni budaya dan wadah kreativitas untuk generasi muda serta menjadi suatu daya tarik baru untuk wisatawan datang ke Pantai Mertasari.  “Kita berharap bisa terus menggali akar-akar budaya serta terus berupaya menarik wisatawan untuk berwisata di Denpasar dan Bali pada umumnya”, ujarnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News