Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Usai melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Abiansemal dan Kecamatan Petang, Jumat (21/7/2017), Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta yang juga selaku Ketua K3S Badung bersama Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa dan anggota TP PKK Badung mengunjungi warga di Banjar Sekarmukti, Desa Pangsan dan Banjar Pemijian, Desa Carangsari yang sakit.

Di Sekarmukti, Ny. Giri Prasta mengunjungi suami istri Ketut Wardana yang mengalami sakit ginjal dan Ni Wayan Rajem yang menderita kanker getah bening. Selain itu mengunjungi Ni Wayan Muliati yang terserang penyakit kanker kulit. Juga mengunjungi Ni Gst. Ayu Puspa warga banjar Pemijian, Desa Carangsari yang menderita kanker payudara.

Baca Juga :  Siaga Penuh Kawal WWF Ke–10, PLN Terjunkan Srikandi PLN

Disela-sela kunjungan tersebut, Ny. Seniasih Giri Prasta memberikan semangat kepada para penderita, agar selalu kuat dan tabah menghadapi penyakit ini. “Kehadiran kami sebagai wujud perhatian, kepada warga, sehingga dapat tertangani dengan cepat, ” tegasnya. Kepada Perbekel dan Tim KBS Desa diharapkan selalu memberikan perhatian kepada penderita dengan secara rutin mengecek kesehatan penderita serta membantu untuk berobat ke RSUD Badung. “Tim Ambulance KBS Desa kami minta melakukan pengecekan secara rutin dan merujuk penderita untuk cuci darah maupun kemoterapi di RSUD Badung, ” jelasnya.

Selain itu, Ny. Seniasih mengajak Perbekel dan Kelian Banjar Dinas untuk meningkatkan koordinasi dan sering turun melihat kondisi masyarakat. Bila mengetahui ada masyarakat yang membutuhkan bantuan maupun masyarakat yang sakit agar segera menginformasikan kepada K3S Badung maupun instansi terkait, sehingga segera mendapat penanganan. “Kami di K3S sebagai fatner pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan akan senantiasa merespon dengan mengunjungi dan membantu masyarakat yang sakit guna meringankan beban masyarakat,” tambahnya. Kepada pihak RSUD Badung juga diminta untuk memberikan pelayanan yang optimal, sehingga penyakit yang diderita warga dapat ditangani dengan baik dan hasilnya warga dapat disembuhkan. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News