Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan disiplin tertib lalu lintas dan memberikan pelayanan yang baik serta menjamin keselamatan serta kenyamanan penumpang umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mengadakan kegiatan pelaksanaan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tahun 2017, yang mana telah di tetapkan 6 supir (Juru Mudi) AKUT terbaik. Yang mana pemberian penghargaan kepada Sopir AKUT terbaik ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Gde Astika di dampingi Kabid Angkutan Dishub Kota Denpasar  Hari Edi, Jumat (21/7/2017) di Kantor Dishub Kota Denpasar.

Pelaksanaan pemilihan Awak kendaraan Umum Teladan yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan program dari pemerintah pusat yang di ikuti seluruh Kabupaten/Kota di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, demikian disampaikan Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Gde Astika saat ditemui disela-sela kegiatan. Dimana para pemenang sopir teladan AKUT 2 ini akan menjadi contoh untuk para sopir-sopir angkutan lainya yang ada di Denpasar, dan diharapkan kedepannya masalah transportasi di Denpasar bisa terus diperbaiki semakin baik dan jauh lebih baik lagi kedepannya, dikarenakan peran serta para juru mudi angkutan perkotaan maupun pariwisata sangat di butuhkan disini selain peran serta pemerintah.

Baca Juga :  Kontingen Denpasar Siap Ikuti Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi

Selain itu, “kami kedepannya akan berencana memudahkan para pengguna jasa (penumpang) angkutan umum dengan memperbaiki system pembelian tiket secara manual menjadi system online, jadi para penumpang yang akan membeli tiket, tidak perlu lagi datang langsung keterminal dan bisa langsung memesan tiket lewat smart phone maupun media online dari rumah maupun dimanapun mereka berada”, ungkap Astika.

Sementara Kabid Angkutan Dishub Kota Denpasar Hari Edi menambahkan, ke 6 supir AKUT terbaik ini menyisihkan 50 peserta sopir AKUT lainya dengan merebut hadiah berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan, selain itu para pemenang ini akan berkesempatan study banding mengenai system angkutan yang baik di Balikpapan. Dan nantinya para pemenang ini akan diberikan pelatihan dan pendidikan kembali secara khusus di Provinsi Bali bersama sopir teladan lainya se-Kabupaten di Bali. Serta pada bulan Agustus 2017 mendatang dan akan diikut sertakan dalam lomba AKUT Tingkat Nasional di Jakarta.

Baca Juga :  Jembrana Targetkan Raih Emas pada Event Grasstrack dan Motocross Wali Kota Denpasar 

Salah satu peraih penghargaan AKUT terbaik, Yus Sutawijaya seorang Sopir Pariwisata mengungkapkan kegembiraannya karena bisa meraih juara satu terbaik dalam pemilihan AKUT 2017 ini. “Saya sangat senang sekali bisa terpilih sebagai juara dalam pemilihan AKUT ini, dimana ini merupakan pertamakalinya saya ikut dalam pemilihan ini, selama 25 tahun lamanya saya menjadi seorang sopir pariwisata di Denpasar”, ungkapnya. Dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena sudah memberikan sebuah penghargaan kepada sopir-sopir angkutan umum yang ada di Kota Denpasar. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :