Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta meninjau proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Denpasar, Kamis (27/7/2017). Dalam pengarahannya di hadapan siswa dan para guru, Ia menekankan pentingnya upaya peningkatan mutu pendidikan guna mempersiapkan SDM Bali dalam menghadapi persaingan global.

Lebih jauh Wagub menjelaskan bahwa Bali tak punya kekayaan alam berupa tambang sebagaimana yang dimiliki sejumlah daerah. “Tapi kita memiliki keunikan seperti budaya, keindahan alam dan sumber daya manusia potensial,” ucapnya. Bertolak dari fakta tersebut, Pemprov Bali menaruh perhatian serius terhadap kemajuan dunia pendidikan yang merupakan ujung tombak dalam upaya peningkatan mutu SDM.

Baca Juga :  Sapa Bali, All New Honda BeAT Series Hadir dengan Berlimpah Teknologi Baru

Oleh karenanya, dia berharap para siswa belajar dengan tekun agar ke depannya siap terjun dalam dunia persaingan. Lebih dari itu, Sudikerta juga mengingatkan agar para siswa menjaga kebersihan lingkungan sekolah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman. “Jangan buang sampah sembarangan. Kalau melihat ada sampah harus peka, bantu buang pada tempatnya,” pesannya.

Pada bagian lain, Sudikerta yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan T.I.A Kusuma Wardhani kembali mengingatkan bahwa saat ini SMA/SMK berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi dan secara otimatis masuk dalam entitas pemeriksaan administrasi keuangan yang dilakukan lembaga terkait. Untuk itu, dia minta pengelolaan administrasi keuangan dan aset dapat dilaksanakan dengan baik. “Sekecil apapun aset yang ada harus tercatat,” ujarnya.

Baca Juga :  D’Academy Menggoyang Indonesia Hadir di Kota Malang

Kesempatan bertatap muka dengan para guru dan siswa juga dimanfaatkan Wagub Sudikerta untuk menyampaikan sejumlah rencana pembangunan Bali ke depan. Menurutnya ada sejumlah program yang akan dilaksanakan untuk menyeimbangkan pembangunan Bali yaitu pembangunan bandara baru dan pengembangan potensi pariwisata di kawasan Bali Utara. Selain itu, kawasan Bali Timur dan Barat juga akan digarap sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Plt. Kepala Sekolah SMKN 4 Denpasar, Made Suarta menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wagub Sudikerta meninjau sekolah yang berlokasi di Jalan Drupadi tersebut. Kehadiran Wagub Sudikerta diharapkan mampu menjadi inspirasi dan memotivasi anak didiknya agar belajar lebih giat lagi. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :