Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Serangkaian dengan Festival Budaya Pertanian tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Badung menggelar FUN RUN 3K (Lari Gembira 3 kilo meter) yang mengambil start di Area Parkir Pura Pucak Mangu dan finish di Jembatan Tukad Bangkung, Minggu (16/7/2017).

Peserta fun run dilepas Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Badung I Gst. Agung Ketut Sudaratmaja dan dihadiri para pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan I Gst. Agung Ketut Sudaratmaja menyampaikan, kegiatan FUN RUN 3K yang berkaitan dengan Festival Budaya Pertanian, mengajak masyarakat untuk ikut hadir dan terlibat dakam keguatan inu. Peserta FUN RUN ini dari OPD di Kabupaten Badung, dan secara khusus dimintakan 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Abiansemal dan Petang. Untuk Kecamatan Petang juga melibatkan kehadiran Pecalang, Hansip, Siswa, Karang Taruna bahkan para Kelian Subak dilibatkan termasuk seluruh aparat Desa untuk dapat mengikuti Lari Gembira.

“Para peserta sangat antusias mengikuti Lari Gembira ini dengan jumlah lebih dari 1.000 orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Lebih lanjut Sudaratmaja mengharapkan, kedepannya kegiatan ini dapat dikemas menjadi satu bentuk promosi pariwisata, dengan tujuan tetap memperkenalkan obyek wisata Badung Utara dikaitkan dengan Festival Budaya Pertanian. Dengan demikian secara tidak langsung para wisatawan akan berkunjung ke arena Festival dan bisa melihat sekaligus berinteraksi yang secara langsung akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Sudaratmaja menambahkan, setelah satu hari pelaksanaan Festival terlihat luar biasa antusias masyarakat dan ini rupanya akan menjadi Ikon Badung Utara dan Festival ini akan selalu menjadi even yang di tunggu-tunggu masyarakat.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-9, Poleng Kesiman Gelar Laga Trofeo

“Untuk kedepannya Festival ini akan dijadikan milik masyarakat karena pada awalnya Pemerintah yang mendorong dan memfasilitasi dan untuk kedepannya diharapkan masyarakat yang bergerak dan tanda-tanda tersebut sudah mulai terlihat serta kita menginginkan masyarakat yang lebih banyak berpartisipasi baik teknis, pentas budaya, kegiatan ekonomi, membuka Stand,”  katanya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News