Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah (Komwil) Provinsi Bali melaksanakan Raker (Rapat Kerja) sekaligus pisah kenal Sekretaris Daerah yang purna tugas Tahun 2016 pada, Sabtu malam (3/6/2017) di d’Nusa Beach Club and Resort, Nusa Lembongan, Klungkung.

Pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan ini dihadiri Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Sekda Kabupaten Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa, Sekda Kabupaten Jembrana, Made Sudiada, Sekda Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, Sekda Kabupaten Klungkung, Gede Putu Winastra, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali, Gusti Ngurah Alit, serta pimpinan OPD terkait.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang juga sebagai Ketua Forsesdasi Bali, berharap agar rapat kerja yang dilaksanakan ini dapat memberikan hasil dan solusi terhadap permasalahan yang ada di setiap daerah masing-masing.

“Kehadiran kita dalam mengikuti rapat kerja pengurus Komisaris Forsesdasi ini kiranya dapat menjadi wadah untuk kita ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan yang terkait dengan kebijakan nasional serta dapat menghasilkan solusi terhadap permasalahan yang ada di daerah masing-masing,” ujar Rai Iswara.

Dikatakan Rai Iswara, dalam rapat ini membahas berbagai isu-isu penyelenggaraan pemerintah daerah seperti mekanisme pencairan dana Hibah sesuai peraturan yang berlaku, solusi memberantas pungutan liar kepada masyarakat, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sebagai acuan pembangunan, penanganan masalah perkotaan seperti sampah, kemacetan, dan krimilnalisasi, Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) agar menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Menjaga 4 pilar kebangsaan yakni NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, peningkatan disiplin ASN dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, singkronisasi antar sesama dan persamaan persepsi.

Rai Iswara mengharapkan organisasi Forsesdasi yang telah terbentuk ini dapat mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan dalam pelaksanaan tugas baik tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota. “Karena disadari tugas dari Sekretaris daerah dimasing-masing Kabupten/Kota yang sangat padat dan kompleks, namun jika dilaksanakan dengan gotong royong permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik,” ungkap Rai Iswara.

Sementara Sekda Provinsi Bali dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali, Gusti Ngurah Alit mengajak para Sekda Kabupaten/ Kota se-Bali untuk selalu melakukan kerjasama di dalam menutupi kekurangan suatu daerah dengan kelebihan daerah lainnya.  Dengan rapat kerja ini diharapkan dapat melakukan langkah-langkah optimal dalam penyelenggaraan Pemerintahan sesuai dengan amanah serta aturan.

“Kedepan hal-hal terkait dengan pelaksanaan kepemerintahan melalui persamaan ini dapat mengurangi kekurangan dan kekeliruan kita, karena masing-masing Sekda akan membawa agenda permasalahan yang ada dimasing-masing daerah dan bersama-sama mencari solusi serta jalan keluar menyelesaikan permasalahan yang ada,” katanya.

Sebelumnya dalam kegiatan yang sama dilaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dalem Ped untuk memohon kerahayuan serta kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan di Kabupaten/ Kota serta Provinsi Bali pada umumya. (eka/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...