Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BULELENG – Polsek Kubutambahan mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya hoax.

“Warga masyarakat jangan mudah percaya hoax ‘berita bohong’, tidak sesuai fakta yang disebarkan di media sosial yang sengaja dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk memperkeruh suasana yang sedang aman dan kondusif ini,” ujar Kapolsek Kubutambahan AKP I Komang Sura Maryantika disela-sela menyambangi tokoh agama Jro Mangku Sara di Desa Kubutambahan, Minggu (4/6/2017).

Maryantika menyebut penyebaran hoax seperti virus yang menjangkiti pola pikir masyarakat pengguna media sosial atau aktif di dunia maya. Menurutnya beredarnya berita hoax sudah sangat meresahkan.

“Begitu cepat pengaruh dunia maya dalam menyebarkan berita hoax dan terasa sangat sulit untuk dikontrol. Sekarang ini, berita hoax gampang sekali disebarluaskan dan menjangkiti pola pikir kaum dunia maya,” ucap Maryantika.

Baca Juga :  Sekda Badung Adi Arnawa Kawal Perubahan RPJMD

Dia menyebut hoax merupakan penyakit sosial masyarakat. Apalagi hoax yang mengandung unsur kebencian, permusuhan dan punya potensi memecah belah keutuhan bangsa.

“Hoax saat ini termasuk salah satu penyakit sosial masyarakat. Hoax yang beredar sangat meresahkan karena mengandung unsur kebencian, permusuhan, berita bohong yang berpotensi memecah belah keutuhan bangsa,” jelas dia.

Maryantika mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan motif penyebar hoax yang sengaja mengadu domba. Apalagi hoax yang digunakan untuk mencari popularitas atau kepentingan bisnis semata.

Maryantika menambahkan, sambang dilaksanakan untuk memberikan informasi yang baik kepada masyarakat dan melalui tokoh masyarakat agar apa yang disampaikan akan di teruskan kepada warganya. Kapolsek berharap kegiatan ini efisien untuk memberikan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita bohong / hoax yang dapat memecah belah persaudaraan dan keutuhan NKRI. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :