Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES TABANAN – Polres Tabanan melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945, dengan inspektur upacara Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto. Upacara tersebut berlangsung di halaman depan Polres Tabanan, Kamis (1/6/2017).

Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila itu diikuti seluruh personel jajaran Polres Tabanan, termasuk PNS Polres Tabanan.

Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres Tabanan, mengatakan bahwa yang harus diingat adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai rote, adalah keberagaman berbagai etnis, bahasa, adat-istiadat, agama, kepercayaan, dan golongan, bersatu padu membentuk Indonesia.

“Itulah Bhinneka Tunggal Ika kita. Kita perlu belajar dari pengalaman buruk dari negara lain, yang dihantui radikalisme, konflik sosial, terorisme, dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong-royong untuk memajukan negeri,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Polwan Ke-69, Polda Bali Gelar Donor Darah

Presiden mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, seluruh tokoh masyarakat, birokrasi, TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila dan UUD 1945. “Selamat hari lahir Pancasila. Kita Indonesia, kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila,” pekik Presiden. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :