Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES TABANAN – Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto beserta jajaran melaksanakan Safari Ramadhan di Mushola Baitul Atiq, Jalan S. Parman, Gang Anggrek, Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Rabu (31/5/2017) malam.

Acara tersebut diawali dengan sholat Isya’ berjama’ah, dipimpin H. Muslih sebagai imam. Kultum oleh Kapolres Tabanan, dengan materi kultum perkenalan kapolres dalam rangka sholat tarawih berjama’ah.

Dilanjutkan dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jama’ah yang hadir. “Ada empat elemen kebangsaan, yaitu NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan bangsa Indonesia. Kita sadari bahwa NKRI milik kita bersama dengan segala perbedaan. Negara kita bukan negara agama, tapi memberikan kebebasan beragama bagi bangsa. Bagaimana kita menerima kebhinnekaan ini sebagai rahmat,” bebernya.

Kalau negara kita dipaksakan sebagai negara agama, lanjut AKBP Marsdianto, maka kita menyia-nyiakan perjuangan para pejuang. “Kita jaga toleransi antarumat beragama. Ingat, agama Islam memberikan kesejukan, bukan menjadi ancaman bagi umat lain,” tegasnya.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Tabanan Bina KWT Srikandi

Diingatkan pula agar selalu waspada terhadap isu-isu negatif. Kita merawat kebhinnekaan yang ada dan memberi kesejukan bagi sesama umat muslim maupun umat beragama lainnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :