Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengajak seluruh OPD, aparatur sipil negara (ASN), dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Tabanan berkumpul di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Kamis (1/6/2017), guna melaksanakan apel memperingati hari lahir ke-72 Pancasila 1 Juni 2017.

“Tanggal 1 Juni merupakan hari libur nasional. Dengan melaksanakan apel ini, diharapkan dapat membangun kembali rasa kepedulian terhadap makna dari Pancasila, dan membangkitkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia dan NKRI, sekaligus mendekatkan diri terhadap Pancasila,” ujar Bupati Eka.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Saksikan Groundbreaking Jalan Tol Jagat Kerthi Bali 

Apel yang dipimpin Bupati Eka tersebut, saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila pada 1 Juni 1945.

“Adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara, sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita,” jelasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :