Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja lewat pelaksanaan Job Fair yang tahun ini kembali di gelar Pemkot Denpasar, telah memasuki tahun Ke-12 pelaksanaan Job Fair di tahun 2017 ini, Selasa (13/6/2017) yang dipusatkan di areal Parkir Utara Taman Kota Lumintang Denpasar dan menyediakan 7.391 Lowongan Pekerjaan.

Pembukaan Job Fair yang berlangsung selama empat hari dari 13-16 Juni mendatang dibuka langsung Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pemukulan gong dan peninjauan stand  Job Fair. Tampak hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kopetensi Kota Denpasar I.G.A. Rai Anom Suradi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Putu Budiasa, Kabag Ekonomi Kota Denpasar Made Saryawan dan Camat Denpasar Selatan, A.A. Gde Risnawan.

Baca Juga :  Akhiri Masa Tugas di Bali, Konjen Jepang Terkesan dengan Arak dan Sambal Matah

 “Job Fair ini memberikan peluang informasi antara pencari kerja dan menekan angka pengangguran,” ujar  Walikota Rai Mantra. Disamping itu kegiatan ini juga berguna mengumpuklan informasi dari sector-sektor swasta dan memberikan mereka kesempatan untuk mencari tenaga kerja yang di butuhkan. Kegiatan ini juga memberikan fasilitas sesuai dengan kompetensinya dan di pertemukan secara langsung dengan para perusahaan.

Rai Mantra mengharapkan masyarakat tidak sulit mendapatkan kesempatan lowongan kerja dan mudah-mudahan dengan kegiatan Job Fair ini mampu menekan angka pengangguran di Kota Denpasar. Menurut Rai Mantra pelaksanaan Job Fair tidak hanya dilakukan hanya empat hari, namun juga akan berlanjut pada bulan November 2017 mendatang. Kegiatan pada bulan tersebut  akan menambah peluang usaha dengan menggandeng jajaran universitas yang memiliki incubator bisnis serta melibatkan pihak perbankan.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Jadi nanti kalau ada pekerja yang mengalami suatu kesulitan akan kita tawarkan untuk berusaha dengan sebuah kemudahan, bimbingan dan dengan system perijinan yang nanti akan di permudah dalam ijin UKM”, ujar Rai Mantra.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kopetensi Kota Denpasar I.G.A. Rai Anom Suradi mengatakan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 30 perusahaan dengan total 7.391 lowongan pekerjaan yang disediakan dan dilaksanakan selama empat hari. Dimana tahun sebelumnya kegiatan job fair yang telah sukses digelar pada bulan April lalu berhasil mendatangkan kurang lebih sebanyak 1.495 peserta pencari kerja yang diikuti oleh 40 perusahaan.

Baca Juga :  Menuju Batas Akhir Lapor SPT Tahunan, Kanwil DJP Bali Buka Layanan Pajak di Beberapa Lokasi

“Job Fair yang ke 12 ini bisa dibilang membuka lowongan yang terbanyak mencapai tujuh ribuan lowongan, di karenakan 6.300 lowongan diantaranya untuk lowongan Kapal Pesiar dan 1.091 lowongan lainya untuk tenaga kerja di bidang keuangan, perdagangan dan jasa serta diberbagai sector lapangan usaha yang sedang mencari tenaga kerja untuk penempatan lokal maupun luar negeri”, ujarnya. (ays’/humas-dps/bpn).


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News