Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung Giri Prasta  menyerahkan SK CPNS untuk 43 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Ruang Nayaka II Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Selasa (13/6/2017).

Turut mendampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia  Gede Wijaya, Sekretaris Dinas Kesehatan I Nyoman Oka Jenyana dan Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta. Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta memberikan ucapan selamat kepada 43 bidan PTT yang sudah berhasil memenuhi kreteria untuk menjadi CPNS sesuai aturan yang berlaku.

“Dengan diterimanya SK CPNS ini saya minta para bidan untuk mengubah paradigma bahwa pegawai itu dilayani oleh masyarakat menjadi pegawai adalah pelayan masyarakat. Berikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan di tempat tugas. Jika tidak mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, saya akan pertimbangkan,” ungkap Giri Prasta.

Lebih lanjut Giri Prasta menegaskan untuk bidan yang mendapatkan SK CPNS ini agar mampu bekerja dengan hati, sepenuh arti dan bekerja dengan hati-hati. “Kembangkan norma untuk menolong pasien atau orang yang sakit dengan menganggap orang yang sakit tersebut orang tua sendiri sehingga masyarakat yang sakit bisa tersenyum. Jika pasien tersenyum artinya ibu-ibu sudah mempunya empati dalam melayani masyarakat,” katanya

Baca Juga :  ’Try Out’’ UN SMP, 58,39 Persen Siswa Jatuh di Matematika

Ditambahkan pula pemerintah Kabupaten Badung di tahun 2018 akan melaksanakan e-Health untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Badung dengan puskesmas 24 jam sebagai filter.

“e-Health ini berbasis IT yang akan disinergikan dengan Kominfo. System ini juga akan dipasang di puskesmas serta rumah sakit- rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung sehingga memudahkan pasien dalam melakukan pengobatan tanpa perlu antre lama-lama untuk mengurus administrasi dan diagnosa sakit pasien akan langsung dapat dibaca di tempat melakukan pengobatan tersebut,” tambah Giri Prasta.

Baca Juga :  Karo Provos Divisi Propam Polri: Jangan Lindungi Personel yang Berbuat Salah

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gede Wijaya mengungkapkan di Badung ada 65 Bidan PTT yang diangkat berdasarkan SK Kementerian Kesehatan mengikuti seleksi CPNS.

“Adanya  kebijakan secara nasional bahwa tenaga kesehatan seperti Doketr PTT, Bidan PTT seta Perawat PTT itu dapat  diangkat menjadi CPNS dengan mengikuti proses seleksi. Ternyata dari 65 Bidan PTT tersebut yang mengikuti seleksi ,lulus sebanyak 43 orang. Langkah selanjutnya setelah menjadi CPN adalah melaksanakan prajabatan secepatnya sesuai dengan arahan Bupati Badung Giri Prasta,” paparnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :